DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 10:30 WIB

Polisi Bawa Bungkusan dari Lokasi Ledakan di Pasar Sampang Cilacap

Arbi Anugrah - detikNews
Polisi Bawa Bungkusan dari Lokasi Ledakan di Pasar Sampang Cilacap Pasar Sampang, Cilacap disterilkan. Foto: Arbi Anugrah/detikcom
Cilacap - Beberapa saat setelah terdengar suara ledakan dari dalam Pasar Sampang, Cilacap, Tim Gegana Polres Cilacap, keluar dari lokasi. Petugas membawa tiga bungkusan plastik hitam dari dalam pasar.

Pantauan detikcom, tak lama setelah suara ledakan, Tim Gegana Polres Cilacap membawa bungkusan plastik hitam keluar dari pasar tersebut.

Selanjutnya, seorang petugas kepolisian memberitahukan bahwa pedagang dan pengunjung pasar telah diperbolehkan masuk ke dalam pasar. Sebagian warga dan pedagang yang penasaran langsung melihat lokasi temuan tas mencurigakan.


Seperti diberitakan sebelumnya, Pasar Sampang di Cilacap sempat dikosongkan setelah ada laporan temuan sebuah tas mencurigakan di teras kantor Bank BRI yang berada di kawasan pasar tersebut.

"Kotak tas warna pink, ada detikan jamnya di dalam, ada kabel, sempat diangkat dan berat. Posisi di depan teras BRI pasar Sampang," kata pedagang pasar, Jajat Setiyanto, kepada wartawan, Selasa (19/2/2019).


"Ramai 7.30 WIB. Tas tergeletak, sempat tidak tahu, tapi setelah dibuka ada itu dan langsung lapor polisi. Kondisi pagi sedang ramai-ramainya pedagang dan pembeli, setelah polisi datang semua dievakuasi," lanjutnya.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari kepolisian. Terkait peristiwa itu, Polres Cilacap baru akan memberikan keterangan pada pukul 13.00 WIB nanti.
(mbr/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed