DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 15:30 WIB

Logistik Pemilu di Brebes Mulai Didistribusikan

Imam Suripto - detikNews
Logistik Pemilu di Brebes Mulai Didistribusikan Distribusi logistik Pemilu 2019 di Brebes (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes, Jateng, mulai mendistribusikan logistik pemilu ke tingkat kecamatan. Selain surat suara, jenis logistik lain yang dikirim berupa bilik dan kotak surat suara, serta kelengkapan lain.

Distribusi logistik dimulai hari Senin (18/2/2019) ini dan prosesnya melibatkan puluhan truk. Komisioner KPU Brebes, Ita Lestiana Ningsih menjelaskan, logistik yang didistribusikan diambil dari GOR yang dijadikan gudang induk KPU.


Sedangkan jenis logistik yang dikirim meliputi kotak surat suara berikut perlengkapan TPS seperti paku, busa, tinta dan lainnya.

"Tadi pagi sudah meluncur ke tiga kecamatan, yaitu Brebes, Jatibarang, dan Songgom," kata Ita Lestiana Ningsih ditemui di gudang KPU.

Menurutnya, mulai hari ini akan dikirim logistik ke semua kecamatan di Kabupaten Brebes. Setiap armada yang membawa logistik akan dikawal oleh petugas dari kepolisian sampai ke tempat tujuan.


Ita menambahkan, surat suara baik pilpres, DPD maupun pileg akan dikirim pada lain waktu. Alasannya, sampai dengan Senin ini, surat suara yang sudah diterima KPU baru dua jenis yaitu pilpres dan DPD.

"Kami akan kirim setelah semuanya sampai. Saat ini yang sudah datang baru ada surat suara, pilpres dan DPD. Untuk pileg baik tingkat kabupaten maupun pusat belum datang," terang Ita.


Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed