Kunjungi Jawa Tengah, Mbak Tutut akan Bantu Petani dan UMKM

Eko Susanto - detikNews
Minggu, 17 Feb 2019 15:45 WIB
Foto: Eko Susanto/detikcom
Foto: Eko Susanto/detikcom
Magelang - Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut melakukan kunjungan di wilayah Temanggung dan Magelang, Jawa Tengah. Ia menemui para petani hingga pelaku UMKM dan mendengarkan keluhan mereka dalam beberapa tahun terakhir ini.

Setelah berkunjung di Temanggung, Mbak Tutut hari in, menemui para pelaku UMKM, petani maupun warga masyarakat Magelang di ruang Lobby Hotel Grand Artos, Magelang, Minggu (17/2/2019).

Sedianya pertemuan akan dilangsungkan di Gedung Tri Bhakti Kota Magelang namun kemudian berpindah ke hotel. Bahkan di panggung telah terpasang spanduk bertuliskan Partai Berkarya Silaturahmi Ekodaya Ibu Tutut Soeharto Bersama Masyarakat Magelang. Di spanduk tersebut juga terpasang foto Hutomo Mandala Putra selaku Ketua Umum Partai Berkarya dan foto Mbak Tutut. Silaturahmi tersebut mengundang petani dan pelaku UKM. Namun demikian hingga pukul 12.00 WIB, Mbak Tutut tidak kunjung tiba di lokasi.

Selanjutnya, diumumkan jika untuk bersilaturahmi dengan Mbak Tutut dilangsungkan di Hotel Grand Artos. Selain itu, bagi undangan yang hadir tapitidak membawa kendaraan, disediakan kendaraan menuju Hotel Grand Artos yang memasuki wilayah Mertoyudan, Kabupaten Magelang.

Undangan baik petani maupun pelaku UKM menuju Hotel Grand Artos. Kemudian, mereka menunggu di ruang lobby hotel. Mbak Tutut kemudian menemui para petani maupun pelaku UKM. Mereka kemudian bersalam-salaman dan berfoto bersama, bahkan ada yang mengajak untuk selfie.

Mbak Tutut mengatakan, kedatangan ini bertujuan untuk membantu masyarakat karena memiliki pertanian terpadu. Dengan pertanian terpadu tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat.

"Tujuannya kan untuk membantu masyarakat, kami punya pertanian terpadu. Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat di daerah-daerah pedesaan, gitu," kata Mbak Tutut saat di ruang Lobby Hotel Grand Artos Magelang, sambil berjalan menuju mobilnya, Minggu (17/2/2019).

Saat disinggung perihal kedatangannya terkait kampanye, Mbak Tutut mengatakan, terserah yang menilainya. Untuk kampanye, katanya, baru boleh dilakukan bulan Maret, mendatang.

"Ah, terserah mikirnya masing-masinglah yo," katanya.

Untuk di Jawa Tengah, silaturahmi telah dilakukan di Temanggung, kemudian hari ini di Magelang dan dilanjutkan menuju Purworejo.

"Sekarang ke Purworejo," kata Mbak Tutut seraya berjalan masuk mobil menuju Purworejo.


Simak Juga 'Mba Tutut Ungkap Pesan Terakhir Pak Harto':

[Gambas:Video 20detik]


(bgs/bgs)