DetikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 14:44 WIB

Polisi Semarang Sita Korek di TKP 2 Motor Dibakar Orang Misterius

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Polisi Semarang Sita Korek di TKP 2 Motor Dibakar Orang Misterius Dua motor dibakar di Semarang. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Polisi mengamankan sejumlah batang korek api dari lokasi dua unit motor yang dibakar di Kota Semarang siang tadi. Belum diketahui apakah peristiwa itu berhubungan dengan aksi teror sebelumnya.

Pembakaran motor Tiger H 3894 KM dan Vario H 5733 AJW itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di rumah kos di Jalan Candi Prambanan Timur IV nomor 10, Semarang. Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji dipastikan motor sengaja dibakar.

"Ini terjadi di waktu yang tidak lazim. Tapi dipastikan dibakar cuma siapa yang membakar sedang upayakan mencari dari CCTV di sekitar perumahan ini," kata Abi, Sabtu (16/2/2019).


Dugaan pembakaran itu diketahui dari ditemukannya sejumlah batang korek api. Saat ini barang bukti tersebut sudah dibawa pihak kepolisian.

"Di sekitar motor ada batang korek api jumlahnya cukup banyak tidak hanya satu dua," tuturnya.

Dalam peristiwa kali ini tidak ditemukan kain atau botol plasti seperti pada modus teror pembakaran kendaraan sebelumnya selain itu pola waktu juga berbeda. Meski demikian batang korek api juga ditemukan pada peristiwa yang lalu.


"Tidak ada kain, tidak ditemukan botol plastik, sisa kain," kata Abi.

"Sedang kami dalami, beri waktu, beri kesempatan kami melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. Belum bisa dikatakan ada keterkaitan dengan apa yang terjadi beberapa waktu lalu," pungkasnya.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed