DetikNews
Jumat 15 Februari 2019, 11:01 WIB

Jelang Kedatangan Prabowo, Begini Suasana Masjid Agung Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jelang Kedatangan Prabowo, Begini Suasana Masjid Agung Semarang Suasana Masjid Agung Semarang siang ini. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Capres Prabowo Subianto dipastikan akan melaksanakan salat Jumat Berjamaah di Masjid Agung Kauman Semarang hari ini. Saat ini persiapan sudah terlihat di sekitar masjid.

Dari pantauan detikcom, terlihat kader Gerindra sudah berada di lokasi. Mereka tidak menggunakan seragam atau atribut partai melainkan busana muslim putih.

Juru Bicara BPN Jateng Prabowo Sandi, Sriyanto Saputro mengatakan Prabowo dipastikan hadir meski sebelumnya berada di Singapura untuk menjenguk Ani Yudhoyono. Saat ini Prabowo masih transit di sebuah hotel.

"Tadi mendarat (di Bandara Semarang) dari Singapura jam 09.30. Sampai detik ini tidak ada perubahan, tetap di Kauman," kata Sriyanto kepada detikcom, Jumat (15/2/2019).


Diberitakan sebelumnya, rencana salat Jumat Prabowo di Masjid Kauman ramai diperbincangkan karena pihak Takmir keberatan dengan pamflet pengumuman di media sosial serta sejumlah baliho di sekitar masjid.


Menanggapi itu, baliho di sekitar Masjid sudah dilepas sejak siang kemarin dan pamflet yang diposting oleh Milenial Terdepan Prabowo Sandi (Mantaps) Jateng juga sudah dihapus.

Terkait kehadiran kader Gerindra ke Masjid Kauman tanpa atribut partai, internal DPC Partai Gerindra Kota Semarang mengeluarkan surat instruksi dengan nomor JT-01/02-005/A/DPC-Gerindra/2019 untuk internal kader untuk menghadiri salat Jumat berjamaah bersama Prabowo. Dalam instruksi itu disebutkan kader datang dengan busana muslim putih, tanpa atribut partai.


Takmir Masjid Semarang Larang Prabowo Jumatan, Apa Kata BPN? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di detik.com/pemilu


Jelang Kedatangan Prabowo, Begini Suasana Masjid Agung Semarang



(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed