DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 14:20 WIB

Dalam 1 Malam, 3 Remaja Pelempar Batu di Sleman Beraksi di 9 TKP

Ristu Hanafi - detikNews
Dalam 1 Malam, 3 Remaja Pelempar Batu di Sleman Beraksi di 9 TKP Batu yang dilemparkan pelaku ke mobil di Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Tiga remaja dibekuk polisi setelah melakukan aksi teror pelemparan batu ke kaca mobil yang melintas di jalan raya di Kabupaten Sleman. Dalam waktu satu malam, para pelaku beraksi di 9 TKP.

"Ketiganya beraksi di 5 TKP di Mlati, di Godean 2 lokasi, Seyegan 2 kali dalam waktu semalam," kata Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto di Mapolsek Mlati, Sleman, Rabu (13/2/2019).

Tiga pelaku berinisial D (16, putus sekolah), R (16, pelajar SMP) dan S (18, pelajar SMK). Ketiganya dibekuk polisi setelah salah satu korban melapor ke Polsek Mlati, pada Minggu (3/2) dini hari.

Korban saat kejadian sedang mengemudi mobil pikap di Jalan Gajah Mada, Mlati. Kaca depan mobilnya tiba-tiba dilempar bongkahan batu hingga pecah oleh pelaku yang berkendara dari arah berlawanan. Beruntung korban tidak mengalami luka meski batu menembus kaca depan sisi kanan.


Berdasarkan pengakuan dari pelaku, mereka nekat melakukan aksinya karena sengaja ingin berbuat onar. Sebelum beraksi, para pelaku lebih dulu minum minuman keras.

"Mereka merencanakan melakukan aksi pelemparan batu ke mobil yang melintas, dipilih mobil secara acak," jelas Yuliyanto.

Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu Hendarto menambahkan, meski dua pelaku masih di bawah umur, pihaknya tetap akan memproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Satu pelaku ditahan, dua pelaku yang di bawah umur tidak ditahan, tapi ketiganya tetap diproses hukum," tandas Yugi.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed