DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 09:17 WIB

SAR Sisir Lokasi Pemilik Salon Hilang Terbawa Arus di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
SAR Sisir Lokasi Pemilik Salon Hilang Terbawa Arus di Semarang Persiapan pencarian korban pagi ini. Foto: Dok Basarnas
Semarang - Pencarian pemilik salon yang hilang saat kiosnya longsor di Semarang terus dilakukan. Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian pagi ini.

Humas Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto mengatakan pencarian sempat dihentikan semalam karena kondisi lokasi gelap. Pencarian pun dilakukan pagi ini.

"Pencarian dilakukan Jam 07.00 WIB," kata Zul, Selasa (12/2/2019).

Metode pencarian yaitu dengan penyisiran di sungai sejauh 6 km dari lokasi kejadian di bantaran sungai tepatnya Jalan Bumi Rejo, Banyumanik, Kota Semarang.

"Tim dibagi menjadi 3. SRU 1 dan 2 penyisiran dari lokasi kejadian mengikuti aungai sejauh kurang lebih 6 km. SRU 3 melakukan penyelaman di titik yang dicurigai terdapat korban," jelas Zul.


Untuk diketahui, Salon Tin yang berada di bantaran sungai longsor dan amblas sekitar pukul 14.00 WIB hari Senin (11/2). Saat itu korban yang masih melayani pelanggan mendengar gemuruh kemudian melihat bagian belakang salon.

Beberapa saat kemudian terjadi longsor dan korban ikut terbawa. Sementara itu pelanggan yang ada di dalam salon selamat karena berhasil lari.

Tim SAR gabungan di antaranya BPBD, Pemadam, Polsek, Koramil, PMI, SARDA, Buser, Ubaloka berupaya mencari keberadaan korban karena belum diketahui apakah korban tertimbun atau terbawa arus sungai.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed