detikNews
Sabtu 09 Februari 2019, 23:35 WIB

TKN Jokowi: BPN Prabowo ke Jateng, Kami Perkuat Jabar

Usman Hadi - detikNews
TKN Jokowi: BPN Prabowo ke Jateng, Kami Perkuat Jabar Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto (Foto: M Rofiq)
Yogyakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengaku tak khawatir dengan manuver Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang akan menggoyang wilayah Jawa Tengah. Sebaliknya TKN akan berkonstentrasi ke Jawa Barat. Sedangkan sudah menjadi basis pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Karena masyarakat Jawa Tengah menginginkan pemimpin yang baik, pemimpin yang jujur, apa adanya, bukan pemimpin yang menyebarkan hoax dan fitnah," jelas Hasto kepada wartawan di Hotel Ros In Yogyakarta, Sabtu (9/2/2019).

Selain itu, lanjut Hasto, pihaknya yakin paslon capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf akan tetap akan unggul di Jateng. Apalagi Jateng adalah basis massa PDI Perjuangan, sementara Jokowi adalah putra daerah.

"Sehingga kami tidak khawatir (dengan manuver BPN Prabowo-Sandi). Bahkan muncul reaksi dukungan yang makin masif dari masyarakat Jawa Tengah (untuk Jokowi-Ma'ruf)," tegasnya.

Kalau BPN Prabowo-Sandi mencurahkan perhatiannya di Jateng, Hasto menyebut TKN akan mencoba memperkuat suara di Jabar.

"Ya kalau mereka menyerang di Jateng, kami berkonsentrasi di Jawa Barat," ungkap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP tersebut.

Dalam kesempatan itu Hasto juga berbicara mengenai dukungan kepada Jokowi yang terus mengalir. Salah satunya dari da'i kondang Ustaz Yusuf Mansur.

"Ya kami intens, Kiai Ma'ruf intens berkomunikasi dengan Kiai Haji Yusuf Mansur. Saya juga berkomunikasi. Ya beliau (Yusuf Mansur) sosok muda, enterpreneur, sangat islamic," pungkas dia.
Ikuti perkembangan Pemilu 2019 hanya di sini.
(ush/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com