Nelayan yang Hilang di Pantai Selatan Nusakambangan Ditemukan Tewas

Arbi Anugrah - detikNews
Rabu, 06 Feb 2019 18:01 WIB
Evakuasi jasad korban. Foto: Dok Basarnas Pos SAR Cilacap
Cilacap - Basarnas Pos SAR Cilacap berhasil menemukan korban seorang nelayan yang hilang saat mencari ikan di laut Pantai Selatan Pulau Nusakambangan. Korban ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

"Setelah dilakukan pencarian, korban berhasil ditemukan di sekitar lokasi perahu terbalik dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono dalam pesan singkatnya kepada detikcom, Rabu (6/2/2019).

Sebelumnya korban atas nama Girwo (35) warga Rt 1 Rw 7 Desa Karang Mulya, Desa Ujung Gagak, Kecamatan Kampung laut, Cilacap hilang setelah perahu yang ditumpangi bersama dua nelayan lainnya yakni Wasito, dan Adi terhempas ombak. Sedangkan perahu korban membentur batu karang hingga menyebabkan perahunya pecah.


Kedua korban lainnya berhasil diselamatkan oleh dua orang pemancing yang tengah mencari kricak di pantai Selok Pring, Pulau Nusakambangan.

"Korban meninggal saat ini sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan dan operasi SAR resmi ditutup," jelasnya. (arb/sip)