detikNews
Minggu 03 Februari 2019, 18:40 WIB

Anak Sapi Berkepala Dua di Boyolali Nyusunya Pakai Dot Bayi

Ragil Ajiyanto - detikNews
Anak Sapi Berkepala Dua di Boyolali Nyusunya Pakai Dot Bayi Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali - Anak sapi atau pedet langka lahir di Boyolali. Pedet itu memiliki dua kepala. Kelahiran anak sapi dengan kepala dua ini menggemparkan warga sekitar.

Pemiliknya adalah Ngateman (55) warga Dukuh Kebonduren, Desa Demangan, Kecamatan Sambi mengaku akan merawat pedet tersebut dengan baik. Apalagi pedet yang dilahirkan induknya pada Sabtu (2/2) kemarin, itu belum bisa berdiri.

"Mungkin karena memiliki dua kepala bayi sapi itu jadi terlalu berat. Sehingga tak bisa langsung berdiri," kata Ngateman kepada wartawan Minggu (3/2/2019).

Karena belum bisa berdiri itu, pedet tersebut juga belum bisa menyusu sendiri ke induknya. Ngateman pun dengan telaten memerahkan susu dari induknya untuk diberikan ke pedetnya.

"Susu sapi kasihkan di dot bayi, kemudian saya susukan ke pedet ini," jelasnya.

Untuk menyusuinya, Ngateman memberikan ke kedua mulut kepala pedet itu secara bergantian.

Kedua kepala itu mencabang mulai dari bagian telinga, sehingga menyerupai huruf "Y". Masing-masing kepala memiliki organ yang lengkap. Tiap kepala punya dua mata, satu hidung dan satu mulut. Hanya telinganya saja yang tidak lengkap, yaitu hanya punya tiga telinga. Di kanan dan kiri serta di tengah-tengah. Kedua kepala itu juga berfungsi semua. Dengan badan dan kakinya normal.

(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com