Pamit Ambil Durian, Warga Purworejo Hilang di Hutan

Rinto Heksantoro - detikNews
Minggu, 03 Feb 2019 08:59 WIB
Foto: Istimewa/detikcom
Purworejo - Seorang warga Purworejo, Jawa Tengah diduga hilang sejak kemarin pagi. Korban berpamitan untuk mengambil buah durian di kebun miliknya yang berada di hutan, namun hingga kini korban belum kembali.

Korban adalah Sunarjo (70) warga RT 02/ RW 05, Dusun Bendungan, Desa Pacekelan, Kecamatan Purworejo. Lelaki itu diduga hilang di hutan yang letaknya di atas Gunung Buthak Kidul berjarak sekitar 2 km dari rumahnya. Ia pamit akan mengambil buah durian, pada hari Sabtu (2/2) pagi kemarin.

"Kemarin pagi sekitar pukul 10.00 yang bersangkutan pamit untuk mengambil buah durian di hutan karena itu rutinitas sehari-hari biasanya gitu, kadang sambil cari kayu bakar juga. Namun sampai sore korban tidak juga kembali ke rumah," ungkap Kepala Desa Pacekelan, Mulyanto ketika dihubungi detikcom, Minggu (3/2/2019) pagi.

Mengetahui hal tersebut, pihak keluarga kemudian memberitahukan kepada warga lain serta petugas. Sore itu juga, ratusan warga setempat bersama petugas dari TNI dan Polri langsung melakukan pencarian hingga tengah malam.

Diwawancara terpisah, Kapolsek Purworejo AKP Markotib membenarkan hal tersebut. Warga dan petugas telah melakukan pencarian korban yang hingga saat ini belum ditemukan.

"Kemarin sore sampai tadi malam warga bersama petugas sudah melakukan pencarian, namun korban belum ditemukan," Markotib.

Karena belum berhasil ditemukan, pencarian pun masih terus dilakukan dengan menambah personel dari BPBD Purworejo serta relawan. Pihak keluarga pun berharap agar korban dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat.

"Pagi ini pencarian masih kami lanjutkan, semoga yang bersangkutan dapat segera ditemukan," pungkasnya.
(bgs/bgs)