DetikNews
Senin 21 Januari 2019, 12:00 WIB

Truk Melaju Zig-zag Lalu Tabrak Pemotor, Sopir Masih Diperiksa Polisi

Pradito Rida Pertana - detikNews
Truk Melaju Zig-zag Lalu Tabrak Pemotor, Sopir Masih Diperiksa Polisi Truk yang tabrak pemotor di Bantul. Foto: Dok Unit Laka Lantas Polres Bantul/detikcom
Bantul - Sebuah truk melaju zig-zag lalu menabrak pemotor di Bantul. Kini sopir truk tersebut masih diperiksa polisi.

"(Sopir truk) masih kita mintai keterangan," kata Kanit Laka Lantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto saat dihubungi detikcom, Senin (21/1/2019).

Sopir truk bernama Muhammad Faisal (20), yang merupakan warga Sleman ini tidak mengalami luka dalam kecelakaan tersebut. Sedangkan dua korban pengendara motor yakni Fiki Dwi Pamungkas (14) dan Tri Iwantoro (12) masih dirawat di rumah sakit yang berbeda.

Hal itu sesuai dengan rujukan yang dikeluarkan RSU Santa Elisabeth Bantul, mengingat luka yang dialami keduanya cukup parah.


Diberitakan sebelumnya, truk tersebut berjalan zig-zag saat dalam perjalanan pulang dari festival truk di Pantai Goa Cemara, Bantul, Minggu (20/1).

"Jadi truk itu konvoi mau pulang, dan mungkin karena sopirnya masih jiwa muda lalu melakukan zig-zag. Pas zig-zag itu kehilangan kendali dan membanting stir ke kanan lalu menabrak motor yang dinaiki korban," ujar Mulyanto saat dihubungi detikcom, Minggu (20/1) malam.


Kecelakaan terjadi di Jalan Lingkar Selatan Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Bantul. "Kalau truknya itu melaju dari arah barat ke timur dan motornya dari arah berlawanan," imbuhnya.

"Untuk pengemudi motor (Fiki) mengalami luka kepala berat dan kedua kakinya patah, dan yang yang membonceng (Iwantoro) mengalami luka cedera kepala sedang," ucap Mulyanto.

Mulyanto mengatakan akibat kejadian itu motor yang dikendarai korban ringsek pada bagian depan. Sedangkan untuk truk, mengalami rusak di bagian depan.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed