DetikNews
Sabtu 12 Januari 2019, 08:18 WIB

Sah! Bule Jerman Ini Menikahi Gadis Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Sah! Bule Jerman Ini Menikahi Gadis Purworejo Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Purworejo - Seorang warga negara Jerman menikahi gadis Purworejo, Jawa Tengah. Meski bule asal Jerman itu belum bisa berbahasa Indonesia, namun ijab kabul yang diucapkan dengan bahasa Indonesia berjalan lancar dan kini mereka telah sah menjadi pasangan suami istri.

Adalah Adrian Saathoff (39), warga Geislingen an der Steige, Baden Wuerttenberg, Jerman yang telah menikahi gadis pujaannya Tri Cahyani (29) warga Dukuh Kemandungan, Desa Wonoroto, Kecamatan Purworejo. Pernikahan dilaksanakan pada Jumat (11/1) kemarin, di kediaman mempelai perempuan.

Meski sedikit terbata-bata, namun ijab kabul yang diucapkan dengan bahasa Indonesia berjalan lancar. Adrian sendiri mengaku telah belajar melakukan prosesi ijab kabul selama seminggu.
Prosesi ijab kabulProsesi ijab kabul Foto: Rinto Heksantoro/detikcom

"Ya agak gugup tapi lancar dan sah. Senang rasanya. Saya sudah latihan mengucapkan selama seminggu," kata Adrian ketika ditemui detikcom di kediaman mempelai perempuan, Jumat (11/1) sore.

Kebahagiaan terpancar jelas dari wajah Adrian yang telah sah menjadi suami dari Tri Cahyani. Terlanjur cocok dan cinta, itulah alasan mengapa ia lebih memilih gadis jawa asal Purworejo itu untuk dinikahi ketimbang memilih gadis asal negaranya.

"Ya sudah terlanjur cinta dengan dia, saya suka sifatnya, karakternya," lanjutnya.

Raut wajah penuh bahagia juga terlihat dari senyum Tri Cahyani. Setelah menjadi istri bule Jerman itu, kini nama belakangnya harus ditambahi dengan nama belakang sang suami. Dalam pernikahan itu emas seberat 11 gram, cincin emas berlian dan seperangkat alat salat menjadi maskawinnya.

"Alhamdulillah seneng banget, lancar prosesinya. Tadi maskawinnya ada logam mulia seberat 11 gram, cincin emas berlian dan seperangkat alat sholat. 11 gram itu karena kami nikahnya tanggal 11 Januari. Terus sekarang nama belakang saya ada tambahannya jadi Tri Cahyani Saathoff," tuturnya.



Tonton juga video 'Pria Magelang Cerita soal Pernikahannya dengan Bule Cantik':

[Gambas:Video 20detik]


(bgs/bgk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed