DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 17:31 WIB

3 Saksi Penting Dugaan Perkosaan Mahasiswi UGM Tak Penuhi Panggilan

Ristu Hanafi - detikNews
3 Saksi Penting Dugaan Perkosaan Mahasiswi UGM Tak Penuhi Panggilan Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto di Mapolda DIY. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Tiga orang saksi krusial terkait laporan kasus dugaan pemerkosaan atau dugaan pencabulan mahasiswi UGM tidak memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda DIY. Padahal, keterangan ketiga saksi itu sangat dibutuhkan penyidik untuk melengkapi berkas perkara.

"Saksi sudah diperiksa 20 orang, terjadwal sampai hari ini seharusnya ada 23 saksi yang diperiksa penyidik. Tapi tiga saksi yang menurut penyidik cukup signifikan keterangannya, tidak bisa hadir," kata Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto di Mapolda DIY, Jumat (11/1/2019).

Ketiga saksi tersebut inisial S, BG, TV. Di antara mereka ada mahasiswa teman terlapor atau korban.


Yuliyanto menjelaskan, ketiga orang tersebut dianggap bisa memberikan informasi tentang peristiwa dugaan pemerkosaan atau dugaan pencabulan.

"Hasil dari pemeriksaan sebelumnya, bahwa orang-orang inilah yang dianggap memahami, atau tahu, atau bisa memberikan informasi tentang peristiwa ini sehingga diperlukan keterangannya. Ada di antaranya mahasiswa, ada yang bukan, mereka orang Yogya," terangnya.


"Beberapa pemberitaan banyak yang mencoba menyimpulkan peristiwa ini, yang perkosaan lah, yang apa... Saya harap tidak ada kesimpangsiuran, biarkan penyidik bekerja maksimal untuk menemukan titik terang. Sehingga siapapun yang dipanggil untuk dimintai keterangannya saya harap kerjasamanya yang baik supaya kasus ini cepat selesai," imbuh Yuliyanto.


Tonton juga video 'KKN UGM Diguncang Skandal Dugaan Pelecehan Seksual':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed