DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 17:17 WIB

Terlapor Dugaan Perkosaan Mahasiswi UGM Kembali Diperiksa Polisi

Ristu Hanafi - detikNews
Terlapor Dugaan Perkosaan Mahasiswi UGM Kembali Diperiksa Polisi Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Terlapor kasus dugaan pemerkosaan atau dugaan pencabulan mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM), HS atau DK kembali diperiksa Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). HS dimintai keterangannya oleh penyidik Ditreskrimum untuk melengkapi berkas pemeriksaan terlapor.

"Hari ini kita lakukan pemeriksaan tambahan atas terlapor, saudara DK (HS). Kenapa dilakukan pemeriksaan tambahan? Setelah tim penyidik ke Maluku, hasil pemeriksaan di sana perlu diklarifikasi ulang kepada DK," kata Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo, Jumat (11/1/2019).

Hal itu disampaikannya kepada wartawan di Mapolda DIY, Jalan Padjajaran Ringroad Utara, Sleman.


Pekan ini, penyidik Ditreskrimum Polda DIY memang terbang ke Pulau Seram, Maluku untuk mendatangi lokasi peristiwa dugaan pemerkosaan atau pencabulan yang terjadi saat kegiatan KKN mahasiswa UGM pada Juli 2017.

"DK dipanggil berkaitan anggota penyidik di Maluku, ada hal-hal yang perlu ditanyakan dan dituangkan ke BAP. Karena di sana penyidik lakukan rekonstruksi yang termasuk bagian dari pemeriksaan," jelas Hadi.


Hadi menambahkan, dirinya rencananya akan menyusul tim penyidik ke Maluku pada Senin besok. Dia akan memimpin langsung olah TKP dan rekonstruksi lanjutan.

"Senin saya nyusul tim penyidik ke sana, ke Maluku. Kami akan selesaikan masalah ini seterang-terangnya," ujarnya.



Tonton juga video 'KKN UGM Diguncang Skandal Dugaan Pelecehan Seksual':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed