Mayat Pria Tak Dikenal Ditemukan Tersangkut Sampah Sungai Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Senin, 24 Des 2018 13:16 WIB
Evakuasi mayat yang ditemukan di Sungai Jratun Seluna, Grobogan. Foto: Dok Warga
Grobogan - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan warga di Sungai Jratun Seluna, Kabupaten Grobogan. Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi tersangkut sampah di aliran sungai.

"Telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki terapung di Sungai Jratun Seluna, tepatnya di Dusun Ngrombo RT04 RW15 Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih, kepada detikcom melalui pesan singkat, Senin (24/12/2018).

Mayat tersebut langsung dievakuasi ke RSU Purwodadi, Grobogan. Namun hingga kini identitas jenazah tersebut belum diketahui.

Terdapat beberapa saksi yaitu Sunardi (43), Dwi Haryanto (42) dan Nur Mutmainah (38) dimana ketiganya merupakan warga Desa Depok.


Endang menjelaskan berdasarkan informasi dari saksi, Sunardi akan ke sawahnya di dekat lokasi penemuan mayat. Sunardi saat itu melewati sungai dan melihat sesosok mayat tersangkut di antara sampah.

"Sunardi pulang dan kebetulan ketemu Dwi yang sedang mencuci motor di depan rumah. Kemudian, Sunardi memberitahu bahwa ada seorang mayat tersangkut di kali, kemudian Dwi mengajak Nur mendatangi tempat yang disampaikan Sunardi," terangnya.


Sesampainya di lokasi, kata Endang, kedua memastikan yang dilihatnya merupakan mayat. Mereka kemudian melaporkan temuannya kepada Polsek dan Puskesmas Toroh 1.

Atas laporan tersebut, anggota koramil, polsek dan puskesmas dan tim Inafis Polres Grobogan setempat mendatangi lokasi penemuan mayat.

"Kemudian mereka mengevakuasi mayat tersebut ke daratan. Mereka juga menanyakan ke warga apakah ada yang mengenali jasad itu. Ternyata tidak ada yang mengenalinya. Kemudian mayat tersebut dibawa ke ambulans untuk diadakan identifikasi guna mengetahui identitasnya," pungkasnya.



Simak juga video 'Pria Nahas Tewas Terseret Arus Sungai Sejauh 34 Km':

[Gambas:Video 20detik]

(sip/sip)