detikNews
Senin 10 Desember 2018, 13:29 WIB

Berkunjung ke Gunungkidul, SBY dan Ani Jajan Bakso di Pasar

Pradito Rida Pertana - detikNews
Berkunjung ke Gunungkidul, SBY dan Ani Jajan Bakso di Pasar SBY dan istri jajan bakso di Pasar Argosari. (Foto: Pradito R Pertana/detikcom)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Gunungkidul - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini mengunjungi Kota Wonosari, Gunungkidul, DIY. Dalam kunjungannya, SBY menyempatkan makan bakso di depan Pasar Argosari, Wonosari, Gunungkidul.

Sekitar jam 11.00 WIB, satu unit mobil bernomor polisi B 16 FPD masuk ke area parkir Pasar Argosari, Wonosari, Gunungkidul. Setelah masuk, mobil tersebut langsung berhenti di depan warung Bakso dan Soto Pak Wariyun.

Tak lama kemudian, SBY didampingi Ani Yudhoyono turun dari mobil tersebut dan langsung disambut puluhan tukang becak yang mangkal di depan warung bakso tersebut. Di tengah hujan yang mengguyur, SBY tampak menyalami puluhan tukang becak tersebut.
Berkunjung ke Gunungkidul, SBY dan Ani Jajan Bakso di PasarFoto: Pradito R Pertana/detikcom

Usai bersalaman, SBY beserta rombongan langsung masuk ke warung bakso Pak Wariyun, tampak pula Roy Suryo dan Andi Malarangeng ikut dalam rombongan tersebut.

Pemilik warung Bakso, Bu Wariyun (55), mengaku tidak menyangka SBY datang ke warung sederhana miliknya. Mengingat sebelumnya tidak ada pemberitahuan bahwa SBY akan mengunjungi warungnya.

"Baru siang ini dikabari Pak SBY mau datang, jadi sebelumnya nggak ada persiapan khusus. Tapi yang jelas senang sekali didatangi Pak SBY sama Bu Ani dan mau makan di sini," katanya saat ditemui di warung bakso miliknya, Senin (10/12/2018).
Berkunjung ke Gunungkidul, SBY dan Ani Jajan Bakso di PasarFoto: Pradito R Pertana/detikcom

Dijelaskannya, bahwa di warung bakso dan soto miliknya SBY memesan bakso dan minuman jenis teh.

"Kalau jumlah pesanan semuanya 15 porsi bakso komplit, minumnya teh poci sama gorengan juga. Jadi Pak SBY ya dhahar (Makan) bakso komplit, teh poci sama gorengan," ujarnya.

SBY sendiri kemudian membeikan penilaian terhadap menu yang disantapnya. "Baksonya luar biasa, saya senang. Bu Ani tadi juga. Baksonya enak sekali. Joss. Baksonya kenyal dan sausnya enak," ujar SBY saat ditemui wartawan.

Disinggung mengenai kunjungannya ke Kabupaten Gunungkidul, SBY mengaku hanya mampir setelah berkunjung dari Pacitan menuju Yogyakarta.

"Kemarin (Minggu) dari Pacitan terus mampir di Gunungkidul. Tadi pagi saya ke Pantai Indrayanti, bagus sekali. Jadi saya ke sini untuk menyapa saudara kita saja," ucapnya secara singkat.

SBY enggan menjelaskan lokasi yang akan dituju di Yogyakarta. "Nanti sore insyaallah ke Yogya," ujarnya singkat.
(mbr/mbr)
FOKUS BERITA: Ani Yudhoyono Wafat
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com