DetikNews
Rabu 21 November 2018, 11:58 WIB

Dibuka untuk Umum, Kolam Renang TKP 2 Bocah Tewas Diduga Tak Berizin

Pradito Rida Pertana - detikNews
Dibuka untuk Umum, Kolam Renang TKP 2 Bocah Tewas Diduga Tak Berizin Kolam renang lokasi 2 bocah tewas tenggelam. Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Yogyakarta - Perangkat Kelurahan Kricak bersama Satpol PP mendatangi lokasi tenggelamnya dua bocah. Kedatangan mereka untuk meminta keterangan pemilik kolam.

Salah seorang perangkat Kelurahan Kricak yang enggan disebutkan namanya mengatakan, kedatangannya ke lokasi kejadian untuk meminta keterangan dari pemilik kolam renang. Namun karena tidak bertemu dengan Gito sang pemilik rumah dan kolam renang, mereka hanya meminta keterangan dari istri Gito.

"Sudah dimintai keterangan tadi (istri Gito), dan dari kami akan menghentikan dulu operasional kolam renangnya," katanya saat ditemui di TKP, Rabu (21/11/2018).


Dilanjutkannya bahwa keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Mengingat dari keterangan yang diperoleh, istri pemilik kolam renang mengakui bahwa belum mengantongi izin terkait usaha yang dijalankannya.

"Tadi (istri Gito) juga mengaku kalau belum ada izin usaha untuk kolam renangnya. Karena belum berizin kan jadinya tidak boleh beroperasi," ucapnya.


Ditambahkannya, bahwa dari keterangan tersebut pihaknya menyarankan pemilik usaha untuk sesegera mungkin mengurus perizinan ke Dinas terkait. Mengenai hingga kapan kolam renang tersebut dihentikan operasionalnya, wanita itu belum bisa mengungkapkannya secara gamblang.

"(Kolam renang dihentikan beroperasi) Sampai urusan (kasus) selesai, karena yang menangani kan tidak hanya kami dan ada pihak-pihak lain juga," ujarnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed