DetikNews
Senin 19 November 2018, 18:58 WIB

Amien dan Buya Syafii Ketemuan, Staf Muhammadiyah: Menggembirakan!

Usman Hadi - detikNews
Amien dan Buya Syafii Ketemuan, Staf Muhammadiyah: Menggembirakan! Staf TU Sekretariat PP Muhammadiyah Yogyakarta, Barli Halim. Foto: Usman Hadi/detikcom
Yogyakarta - Amien Rais dan Buya Syafii Maarif bertemu empat mata di kantor PP Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (17/11). Para staf menyambut gembira pertemuan dua tokoh tersebut.

"(Bagi) Muhammadiyah menggembirakan, gitu aja. Jadi kan selama ini yang kita tahu Buya (Syafii) itu dengan Pak Amien berserangan soal pemikiran politik, tindakan politik, kan berbeda, jelas ya kan," ujar Staf TU Sekretariat PP Muhammadiyah Yogyakarta, Barli Halim (31), saat ditemui di ruangannya, Senin (19/11/2018).

"Kemudian beliau bertemu. Ini efek lho, jadi teman-teman karyawan juga melihat itu, melihat Buya ke sini, Pak Amien ke sini. Ternyata ketika mereka bersatu, ketemu ngobrol kayak teman begitu kita jadi alhamdulillah," lanjutnya.

Menurutnya tindakan Amien Rais dan Buya Syafii Maarif ini harus bisa dicontoh oleh semua warga Muhammadiyah.


"Harus jadi contoh. Berbeda pandangan, pilihan, apa dan sebagainya, tapi kalau ketika kita sudah masuk ke rumah Muhammadiyah nggak ada yang namanya perbedaan," tutupnya.

Sebelumnya, Barli mencceritakan Amien Rais dan Buya Syafii Maarif bertemu empat mata di kantor PP Muhammadiyah. Dia tak mengetahui apa persisnya yang dibicarakan kedua tokoh itu.

Amien Rais dan Buya Syafii Maarif. Amien Rais dan Buya Syafii Maarif. Foto: Facebook Erik Tauvani.


Namun dia menduga Amien Rais dan Buya Syafii bicara tentang milad Muhammadiyah yang jatuh pada keesokan harinya.


"Kemungkinan (pertemuan empat mata Amien dengan Syafii membahas) milad. Karena kan ahadnya milad, jadi pembahasannya milad. Jadi saya kira tidak ada pembahasan selain itu," jelasnya.


Pertemuan dua mantan Ketum PP Muhammadiyah ini terungkap karena viralnya foto Amien Rais dan Buya Syafii Maarif di akun Facebook Erik Tauvani. Foto yang memperlihatkan Amien menggandeng akrab lengan Buya Syafii diposting pada Minggu (18/11) pukul 10.26 WIB.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed