DetikNews
Minggu 18 November 2018, 22:33 WIB

Raih Muhammadiyah Award, JK Persembahkan ke Ibunda dan Istrinya

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Raih Muhammadiyah Award, JK Persembahkan ke Ibunda dan Istrinya JK menerima Muhammadiyah Award di Solo (Foto: Dok. PP Muhammadiyah)
Solo - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menggelar resepsi milad ke-106 tahun. Dalam acara ini, Muhammadiyah memberikan penghargaan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). JK langsung mempersembahkannya untuk ibu dan istrinya. Kenapa?

JK dinilai layak mendapatkan penghargaan karena keaktifannya dalam kegiatan kemanusiaan. Selain itu, JK juga dianggap sebagai tokoh perdamaian.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih, syukur dan kebanggaan atas Muhammadiyah Award kepada saya," kata JK dalam sambutannya, Minggu (18/11/2018) malam.


Atas raihan penghargaan ini, JK mempersembahkannya kepada almarhumah ibunda dan juga istrinya, Mufidah Kalla. Mufidah turut mendampingi JK malam di acara tersebut.

"Penghargaan ini saya persembahkan kepada ibu saya almarhum dan istri saya yang masa hidupnya mengabdikan diri untuk Aisyiyah di Makassar," ujarnya.

"Itulah yang mendorong saya melakukan sesuatu untuk bangsa ini. Dan apa yang saya kerjakan, saya kira sangat kecil dibandingkan amal usaha, amal ibadah Muhammadiyah secara keseluruhan," lanjutnya.


Adapun pemberian penghargaan bidang kemanusiaan ini sesuai dengan tema dari milad Muhammadiyah ke-106, yaitu 'Ta'awun untuk Negeri'. Ta'awun berarti saling tolong atau saling berbagi dengan orang lain.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dadang Kahmad, mengatakan tema itu dipilih karena Indonesia sedang diuji dengan banyak musibah bencana alam.

"Kami ingin menggelorakan semangat tolong menolong dan membantu kebersamaan agar Indonesia menjadi negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur," ujar Dadang.
(bai/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed