DetikNews
Jumat 16 November 2018, 13:28 WIB

Viral Bocah Jatuh dari Lantai 3, Polisi Masih Tunggu Laporan Sekolah

Ristu Hanafi - detikNews
Viral Bocah Jatuh dari Lantai 3, Polisi Masih Tunggu Laporan Sekolah Gedung SD Kanisius Demangan Baru, Sleman. Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Polsek Depok Barat masih menunggu pihak SD Kanisius Demangan Baru, Depok, Sleman untuk membuat laporan polisi terkait jatuhnya seorang siswanya jatuh dari jendela lantai 3 sekolah. Berikut pernyataan polisi.

"Keluarga, sekolah, yayasan belum ada yang melapor, ini masih menunggu mereka lapor," kata Kapolsek Depok Barat, Kompol Sukirin Hariyanto kepada wartawan di kantornya, Jumat (16/11/2018).

Menurut Hariyanto, polisi belum leluasa menyelidiki peristiwa yang terjadi pada Senin (12/11) siang tersebut sebelum ada laporan polisi dari pihak keluarga, sekolah atau yayasan. Sejauh ini polisi juga belum bisa menyimpulkan apakah ada unsur kelalaian dari pihak sekolah atau unsur lainnya.

"Sekarang mau manggil (saksi-saksi) belum ada laporan. Jika sudah ada laporan, setelah itu nanti kita ambil keterangan saksi-saksi, kita kembangkan, ada rekonstruksi," jelasnya.


Meski demikian, setelah peristiwa terjadi, polisi sudah mengecek TKP dan mengumpulkan keterangan awal di lapangan.

Jatuhnya bocah SD ini terekam kamera warga dan viral di media sosial. Selang beberapa detik kemudian siswa itu jatuh ke permukaan tanah. Peristiwa itu terjadi pada Senin (12/11) siang saat siswa itu akan mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.


Siswa tersebut langsung ditolong dan dibawa ke rumah sakit. Dia mengalami luka patah tulang bahu kiri dan lecet-lecet pada kakinya.

"Kegiatan ekstra di lantai 2, dia main di lantai 3 nunggu jam ekstra dimulai. Tidak ada yang tahu kenapa bocah bisa di luar jendela lalu kemudian jatuh," imbuh Hariyanto.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed