DetikNews
Jumat 16 November 2018, 10:59 WIB

Sandiaga Belanja Rp 65 Ribu di Pasar Stan Sleman, Dapat Apa Saja?

Ristu Hanafi - detikNews
Sandiaga Belanja Rp 65 Ribu di Pasar Stan Sleman, Dapat Apa Saja? Sandiaga Uno dengan belanjaannya di Pasar Stan, Sleman. Foto: Istimewa
Sleman - Sandiaga Uno berbelanja di Pasar Stan Sleman pagi tadi. Menghabiskan uang Rp 65 ribu, apa saja yang didapat Sandiaga?

"Ini jengkol 1 kg Rp 30.000, tempe satu Rp 5.000, cabai Rp 25.000 dan jagung Rp 5.000," kata Sandi di Pasar Stan Sleman sambil menunjukkan barang belanjaannya, Jumat (16/11/2018).

"Jadi total belanja saya sekitar Rp 65 ribu," lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Sandi sempat berbincang dan berfoto bersama dengan pedagang.


Dari perbincangannya dengan para pedagang, lanjut Sandi, harga barang kebutuhan pokok rata-rata stabil. Namun omzet pedagang turun.

"Daya beli masyarakat berkurang," ujar Sandi.

Pedagang yang disambangi Sandi, Temu (50) mengakui sudah lama ini pembeli berkurang jumlahnya. Tak hanya lapak miliknya, hampir seluruh lapak di Pasar Stan disebutnya sepi pembeli.


"Sekarang sepi, mboten payu pasare sepi (tidak laku, pasarnya sepi). Tidak ada orang beli, padahal harga stabil," ujarnya.

Menanggapi keluhan itu, Sandiaga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para pelaku ekonomi kecil dan menengah.

"Apa yang dirasakan Ibu Temu dan pedagang Stan, juga dialami para pedagang lainnya di sebagian wilayah Indonesia. Kami akan fokus untuk meningkatkan kesejahteraan para pelaku ekonomi kecil dan menengah. Kita bisa dengan potensi sumber saya alam dan manusia yang dimiliki negeri ini. 2019 kami akan perbaiki ekonomi," terang Sandi.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed