DetikNews
Rabu 14 November 2018, 19:03 WIB

Sandi Janjikan Menteri untuk Milenial, PSI: Terpilih Dulu!

Usman Hadi - detikNews
Sandi Janjikan Menteri untuk Milenial, PSI: Terpilih Dulu! Foto: Usman Hadi/detikcom
Sleman - Ketua DPP PSI, Tsamara Amany turut menanggapi pernyataan cawapres Sandiaga Uno yang menjanjikan kursi Menpora dan Menristekdikti untuk milenial. Menurutnya, janji tersebut sah-sah saja asal Sandi terpilih nanti.

"Ya boleh saja, silakan. Kalau misalnya memang itu serius. Tapi bagi saya yang paling penting, satu terpilih dulu," kata Tsamara kepada wartawan usai mengisi acara di Digilib Cafe Fisipol UGM Yogyakarta, Rabu (14/11/2018).

Tsamara mengatakan keberpihakan kepada kalangan milenial bukan berarti harus memberikan jatah menteri. Namun keberpihakan tersebut bisa dituangkan melalui kebijakan yang berpihak pada generasi milenial.

"Milenial bagi saya soal gagasan dan program yang kamu tawarkan untuk generasi milenial. Apa yang selama ini ditawarkan oleh Mas Sandiaga Uno terhadap milenial? Oke Oce misalnya?," ujarnya.

"Oke Oce itu di Jakarta belum bisa dikatakan berhasil. Jadi saya ragu dan skeptis bahwa itu akan berhasil secara nasional, ketika di level daerah seperti Jakarta saja itu masih diragukan keberhasilannya," lanjutnya.

Menurutnya, keberpihakan terhadap kalangan milenial sebenarnya sudah ditunjukkan Presiden Jokowi. Hal tersebut dapat dilihat dari sejumlah kebijakan pemerintah yang mendukung industri kekinian.

"Saya pikir Pak Jokowi serius sekali menyusun road map industri, serius mendatangkan investor, serius mendukung startup untuk ekspansi ke negara-negara lain. Itu menurut saya yang lebih kongkret dukungan terhadap milenial," tutupnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed