DetikNews
Senin 12 November 2018, 15:35 WIB

PDIP Boyolali Juga Sapu Bersih Poster 'Raja Jokowi'

Ragil Ajiyanto - detikNews
PDIP Boyolali Juga Sapu Bersih Poster Raja Jokowi Satgas PDIP melepas poster Jokowi di angkutan umum (Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom)
Boyolali - Poster bergambar capres Joko Widodo di Boyolali juga dicopoti anggota atau kader PDI Perjuangan setempat. Tak hanya yang ditempel di pohon-pohon, tetapi juga yang dipasang di mobil angkutan umum.

Atribut yang diturunkan tersebut yakni bergambar Joko Widodo dengan memakai mahkota. Di poster itu juga terdapat tulisan 'Ayo kita bekerja untuk rakyat'. Terdapat logo PDI Perjuangan dan motor urut 3. Kemudian di bagian bawah tertulis, Ir H Joko Widodo.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Boyolali, Sarno, mengatakan pencopotan atribut Capres Jokowi itu telah dilakukan sejak tadi malam di seluruh wilayah Boyolali. Kemudian siang hari ini ditindaklanjuti dengan pelepasan yang di tempel di mobil-mobil angkutan umum.

"Saya tadi malam dari (Kecamatan) Kemusu, saya keliling memang banyak," kata Sarno, Senin (12/11/2018).


Diakui, pencopotan atribut tersebut merupakan instruksi dari DPD PDI Perjuangan Jateng. Pihaknya menindaklanjuti dengan memerintahkan jajaran PAC di seluruh kecamatan di Boyolali, untuk segera melepas poster itu.

Menurut dia, atribut bergambar Jokowi itu tidak sesuai. Pasalnya, terkait dengan calon Presiden, harusnya posternya juga satu paket dengan gambar cawapres. Selain itu ada logo semua partai pengusung, namun di atribut itu hanya tertera logo PDI Perjuangan saja.


"Yang memasang siapa, kita nggak tahu. Walaupun di depan kantor DPC PDI Perjuangan (Boyolali) juga terpasang, kita nggak tahu yang memasang. Karena itu kami turunkan. Intinya gambar itu tidak sesuai, gambar capres mestinya ya satu pasang dan diusung semua partai yang mengusungnya, tidak hanya PDI Perjuangan saja," ujar dia.

Selain itu, gambar Jokowi di poster tersebut dinilai bermakna melecehkan. Lokasi pemasangan yang di pohon-pohon juga menyalahi aturan. "Kami dari pengusung Pak Jokowi- Ma'ruf Amin tidak mau melanggar aturan yang telah ditentukan bersama," tandas Sarno.


Saksikan juga video 'PDIP: Jokowi Perlu Satu Periode Lagi':

[Gambas:Video 20detik]


PDIP Boyolali Juga Sapu Bersih Poster 'Raja Jokowi'

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed