DetikNews
Jumat 09 November 2018, 15:53 WIB

Truk Pengangkut Uang Milik BI Terguling di Banjarnegara

Uje Hartanto - detikNews
Truk Pengangkut Uang Milik BI Terguling di Banjarnegara Truk pengangkut uang milik BI yang terguling di Banjarnegara. Foto: Uje Hartono/detikcom
Banjarnegara - Truk pengangkut uang milik Bank Indonesia (BI) terguling di Jalan Nasional Semarang-Purwokerto di Desa Kertayasa, Kecamatan Mandiaraja, Banjarnegara. Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kapolres Banjarnegara AKBP Nona Pricillia Oehi menjelaskan kendaraan bernopol R 9557 AH ini berangkat dari kantor BI Semarang menuju Purwokerto. Namun saat di jalan raya Mandiraja, truk box tersebut tiba-tiba tidak bisa dikendalikan oleh sopirnya yakni Bari, warga Sumampir, Banyumas hingga akhirnya truk terguling.

"Tadi sekitar jam 12.15 WIB, truk milik BI ini tidak bisa dikendalikan saat melintas di Jalan Raya Mandiraja," kata Nona saat dihubungi detikcom, Jumat (9/11/2018).


Disampaikan, penyebab kecelakaan ini yaitu roda belakang truk milik BI ini selip karena jalan licin. Sebab, saat kejadian tengah turun hujan. "Roda belakang truk selip kemudian oleng dan hilang kendali," terangnya.


Nona menegaskan, truk box tersebut tidak dalam membawa uang. Hanya beberapa kardus. Saat ini, Polres Banjarnegara sedang melakukan evakuasi kendaraan agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Mobil milik BI ini kosong tidak membawa uang. Hanya ada beberapa kardus kosong di dalam box tersebut," ujarnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed