DetikNews
Kamis 08 November 2018, 17:26 WIB

Ada Potongan Tubuh Manusia di Karimunjawa, Diduga Korban Lion Air

Wikha Setiawan - detikNews
Ada Potongan Tubuh Manusia di Karimunjawa, Diduga Korban Lion Air Evakuasi potongan tubuh manusia yang ditemukan di perairan Karimunjawa. Foto: Dok SAR Kabupaten Jepara
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Jepara - Ditemukan potongan tubuh manusia di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara. Potongan tubuh tersebut diduga merupakan korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP.

Dari informasi yang dihimpun, potongan tubuh tersebut hanya bagian pinggang sampai lutut. Tim SAR, TNI dan Polri yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasinya. Bagian tubuh itu kemudian dibawa ke Puskesmas Karimunjawa untuk diautopsi.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Karimunjawa, Mu'adz menuturkan bahwa potongan tubuh manusia itu diduga merupakan korban kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610. Namun, untuk memastikannya masih harus menunggu hasil autopsi dari puskesmas setempat.


"Iya, hanya potongan tubuh dari pinggang sampai lutut. Dugaannya adalah korban Lion Air, tapi masih nunggu hasil autopsi," ujarnya saat dihubungi detikcom, Kamis (8/11/2018)

Pihak puskesmas, papar dia, telah mengambil sampel beberapa bagian tubuh dan pakaian korban.


"Bagian tubuh itu sudah dimakamkan di Karimunjawa. Tapi petugas sudah mengambil sampel beberapa bagian tubuh dan pakaian korban untuk keperluan lanjutan," tandas dia.
(sip/sip)
FOKUS BERITA: Lion Air Jatuh
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed