detikNews
Jumat 02 November 2018, 18:36 WIB

JKSN Kerahkan Emak-emak untuk Dulang Suara Jokowi di Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
JKSN Kerahkan Emak-emak untuk Dulang Suara Jokowi di Jateng Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) mengerahkan para ibu atau emak-emak untuk memenangkan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Para emak akan door to door untuk meraup suara paslon nomor urut 01 itu.

JKSN sore ini menggelar pertemuan di Kota Semarang yang juga dihadiri Ketua Umum JKSN KH Roziqi. Ia menegaskan JKSN tidak hanya terdiri dari kiai dan santri melainkan berbagai elemen.

"Jaringan Kiai Santri akan memberikan dukungan penuh," kata Roziqi dalam pertemuan di Hotel Metro Semarang, Jumat (2/11/2018).

Sementara itu ketua JKSN Jateng, Agus Sofwan Hadi mengatakan ada 40 sampai 60 kiai di Jawa Tengah akan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Namun emak-emak menjadi elemen yang akan berkontribusi menyumbang banyak suara seperti di Jawa Timur.

"Emak-emak akan dimaksimalkan katena teruji di Jatim, itu keberhasilannya bisa dipaste ke Jateng," tandasnya.

Agus mengakui kubu pendukung paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga menyatakan mengandalkan suara emak-emak. Menurut Agus hal itu sebuah kompetisi.

"Tidak masalah dengan emak-emak, kita berkompetisi," tegasnya.

Terkait target suara, Agus menjelaskan pihaknya berusaha agar 80 persen dari kalangan kiai dan santri bisa diperoleh di Jawa Tengah. Hal itu untuk kontribusi pada target yang disebutkan Jokowi yaitu 78 persen hingga 82 persen di Jateng.

"Yang akan kita kelola 80 persen dari golongan kiai dan santri," tandasnya.

Selain emak-emak, JKSN akan menggaet suara dengan mengkampanyekan prestasi-prestasi Jokowi. Hal itu untuk menangkal sekaligus mengantisipasi hoax.

"Kita jual kebaikan, sudah banyak, kenapa harus hoax. Hoax itu karena tidak punya materi," tegas Roziqi
(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed