Ini Hasil Pemeriksaan Forensik Mayat yang Dicor di Sukoharjo

bai - detikNews
Sabtu, 27 Okt 2018 15:52 WIB
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Dokter forensik RSUD dr Moewardi menyelesaikan pemeriksaan pasa tulang mayat yang dicor di dalam drum di Sukoharjo. Hasilnya, dokter tak menemukan trauma pada tulangnya.

"Berdasarkan hasil forensik, tidak ada trauma pada tulangnya," kata Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi, Eko Haryati saat dihubungi detikcom, Sabtu (27/10/2018).

Dokter juga menyatakan kondisi tulang mayat itu juga lengkap. Namun pihaknya tidak mengetahui penyebab kematian sosok tanpa identitas itu.

"Kita periksa dari kepala sampai kaki, semua utuh, tidak ada kerusakan. Kalau penyebab kematian itu yang memproses kepolisian," ujarnya.

Adapun pemeriksaan dilakukan oleh dua orang dokter forensik RSUD dr Moewardi. Petugas Polsek Grogol turut terlibat dalam pemeriksaan.

"Pemeriksaan dilakukan tadi (Sabtu) pukul 09.00 sampai 11.00 WIB," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat ditemukan di bawah jembatan Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jumat (26/10/2018) sore. Mayat tersebut dalam kondisi dicor di dalam drum seng.

Peristiwa pertama kali diketahui oleh pemulung, Muji Agung, yang sedang mencari barang rongsokan di bawah jembatan. Kini polisi masih menyelidi kasus tersebut.


Tonton juga video 'Ini Deretan Fakta Mayat Dicor di Dalam Drum di Sukoharjo':

[Gambas:Video 20detik]

(bai/bgs)