DetikNews
Sabtu 20 Oktober 2018, 16:48 WIB

Warga Bantul Ditemukan Meninggal di Tahura Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Warga Bantul Ditemukan Meninggal di Tahura Gunungkidul Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom
Gunungkidul - Sesosok mayat ditemukan dalam posisi tengkurap di kawasan Hutan Bunder, tepatnya di sekitar pintu masuk Tahura, Gading III, Gading, Playen, Gunungkidul, Sabtu (20/10/2018). Penyebab kematian belum diketahui dan masih dalam penyelidikan kepolisiam.

Pria yang ditemukan meninggal bernama Sarwanto (38), warga Gronjogan, Tamanan, Banguntapan, Bantul. Jenazahnya saat ini langsung dibawa ke RS Bhayangkara di Kalasan Sleman.

Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak membenarkan kejadian tersebut. Saksi yang pertama menemukan adalah Tugiyono (45), warga Gading III, Gading, Playen, Gunungkidul saat ia melintas di depan pintu masuk Tahura. Saksi menemukan seorang pria tergeletak dengan posisi tengkurap.

"Karena curiga saksi lalu memberitahu warga setempat, setelah dicek ternyata pria itu sudah meninggal," katanya saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/10/2018).

Setelah mengetahui dalam keadaan meninggal, saksi langsung melapor ke polisi. Saat ditemukan, mayat pria itu mengenakan jaket berwarna biru dongker, celana panjang berwarna cream.

Di TKP ditemukan pula satu unit sepeda motor jenis bebek dengan nomor Polisi AB 5756 SZ yang diduga dikendarai Sarwanto. Selain itu, ditemukan pula sebuah tas ransel, satu botol air mineral, sebungkus rokok, obat merek bodrek dan sebotol minuman vitamin c.

"Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diperiksa lebih lanjut terkait penyebab pasti kematiannya," ucapnya.

Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Suryanto menambahkan, bahwa pihak keluarga korban telah dihubungi pihaknya dan sudah datang ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY. Disinggung mengenai penyebab kematian korban, Kanit Reskrim belum bisa memastikannya.

"Belum bisa dipastikan penyebabnya (kematian) apa, baru diotopsi," katanya.

Pihaknya saat ini tengah melanjutkan penyelidikan guna mengetahui asal muasal korban sampai Tahura dan ditemukan dalam keadaan meninggal. "Nanti akan kita minta keterangan dari keluarga korban," pungkasnya.



(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed