DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 19:23 WIB

Hasil Visum Mahasiswa UMK, Polisi Tak Temukan Tanda Kekerasan

Akrom Hazami - detikNews
Hasil Visum Mahasiswa UMK, Polisi Tak Temukan Tanda Kekerasan Foto: Akrom Hazami/detikcom
Kudus - Polres Kudus masih terus menyelidiki kematian mahasiswa usai mengikuti Pra-pendidikan Dasar (Pradiksar) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Muria Kudus (UMK).

Polisi menyatakan, hasil visum sudah keluar pekan ini. Dari hasil visum, tidak ditemukan tanda kekerasan pada mahasiswa asal Pati, Kukuh Muhammad Isa Mahendra (18). Ia meninggal usai pradiksar Menwa pada pada hari Jumat (5/10).

"Terus hasil visum belum ditemukan tanda-tanda kekerasan, mas. Karena harus kami minta KET (keterangan) dokter yg memeriksa," kata Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agus Supriadi Siswanto kepada detikcom, Kamis (18/10/2018).

Dia mengatakan, hasil visum telah keluar pekan ini. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan. Dari keterangan panitia diksar minggu ini juga menyatakan, mereka melihat korban pingsan. Kemudian dibawa ke rumah sakit.

"Mereka (panitia diksar) melihat korban pingsan. Kemudian diangkat dibawa ke RS (RSI Sunan Kudus)," terangnya.

Apakah korban meninggal karena kelelahan akibat padatnya kegiatan pradiksar?Agus menjelaskan, kalau dilihat sesuai jadwal, sama keterangan saksi-saksi.



"Tinggal nanti diperdalam, dianalisa sama penyidik," tambah Agus.

Pihaknya juga belum bisa menyimpulkan apakah ada unsur kelalaian panitia pradiksar atau tidak. Pekan depan, polisi akan melakukan gelar perkara di internal penyidik.

"Gelar perkara di internal penyidik," pungkasnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed