DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 14:52 WIB

Ini Penampakkan Gunung Merbabu Yang Terbakar

Eko Susanto - detikNews
Ini Penampakkan Gunung Merbabu Yang Terbakar Foto: Eko Susanto/detikcom
Semarang - Kebakaran lahan lahan di Gunung Merbabu di wilayah Kabupaten Semarang hingga hari ini belum padam. Sedikitnya 8 SRU diberangkatkan dari Basecamp Thekelan untuk memadamkan kobaran api di Gunung Merbabu. Penyebab kebakaran pun belum diketahui secara pasti.

Berdasarkan pantauan detikcom pada, Selasa (16/10/2018), pukul 12.00-13.30 WIB, kebakaran di Gunung Merbabu belum padam. Kepulan asap hitam terlihat dari kejauhan. Tanaman rerumputan dan ilalang yang paling banyak terbakar.

Kepala Balai Taman Nasional Gunung Merbabu, Edy Sutiyarto mengatakan, penyebab kebakaran di Gunung Merbabu yang jelas belum diketahui. Namun demikian, jika kebakaran secara alami di Merbabu tidak mungkin.
Ini Penampakkan Gunung Merbabu Yang Terbakar Foto: Eko Susanto/detikcom

"Penyebab yang belum bisa diketahui, yang jelas kalau kebakaran secara alami di Merbabu tidak mungkin," kata Edy dalam singkat melalui whatsapp, Selasa (16/10/2018).

Kemudian sambil menunggu bantuan pemadaman menggunakan helikopter, pemadaman dilakukan secara manual. Untuk itu, sedikitnya 8 SRU diberangkatkan dari Basecamp Thekelan, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Upaya pemadaman terus dilakukan.


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed