DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 21:14 WIB

UGM Persilakan Timses Jokowi dan Prabowo ke Kampus, Untuk Apa?

Ristu Hanafi - detikNews
UGM Persilakan Timses Jokowi dan Prabowo ke Kampus, Untuk Apa? Foto: Ristu Hanafi/detikcom
sleman - Rektor UGM, Panut Mulyono mempersilakan timses dari kedua kubu capres-cawapres untuk datang ke kampus UGM. Panut membuka pintu bagi para timses jika ingin menyampaikan visi misi capres-cawapres yang diusungnya.

"Saya, kami menyampaikan karena ini masa kampanye, dan UGM kampusnya harus netral, maka terkait dengan narasumber-narasumber yang ada afiliasinya dengan tim sukses masing-masing kontestan, pasti pada saatnya nanti kita akan memberi kesempatan untuk mereka sampaikan visi misinya dan lain-lainnya. Tapi diatur agar netralitas kampus ini betul-betul netral," kata Panut kepada wartawan di Balairung UGM, Senin (15/10/2018).

Pernyataan Panut disampaikan menyinggung pencabutan izin pinjam ruang auditorium Fakultas Peternakan UGM sebagai lokasi seminar kebangsaan dengan narasumber 2 eks menteri yang kini bergabung ke timses Prabowo-Sandi, Sudirman Said dan Ferry Mursyidan.

Panut sendiri di kesempatan yang sama telah menegaskan pencabutan izin pinjam ruang untuk kegiatan seminar itu murni karena masalah administrasi. Bukan karena latar belakang narasumber maupun tekanan politis.

Panut melanjutkan, UGM membuka pintu bagi timses yang ingin mengadakan kegiatan di lingkungan kampus tapi dengan catatan.

"Digelar secara terbuka oleh fakultas atau universitas, kerja sama dengan KPU dan Bawaslu. (Kegiatan) untuk jadi pendidikan politik bagi kita bersama, belajar berpolitik dengan baik, kemudian mencari sosok pemimpin negeri yang bisa membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa besar nomor satu di dunia," sebutnya.

Panut pun menjamin UGM tetap pada posisi netral meski membuka pintu bagi timses.

"Kita tidak alergi terhadap politik, tapi kita tetap jamin netralitas UGM, sebagai kampus nasional, kampus kerakyatan, dan kampus Pancasila," tandasnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed