Relawan Ma'ruf Amin Deklarasikan Rumah Kurma di Yogya

Ristu Hanafi - detikNews
Selasa, 09 Okt 2018 21:56 WIB
Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Sleman - Relawan dan pendukung KH Ma'ruf Amin di Yogyakarta mendeklarasikan Rumah Koordinasi Untuk Relawan Ma'ruf Amin (Kurma). Kurma akan bekerjasama dengan relawan Jokowi demi pemenangan Pilpres 2019.

"Kita akan mengawal dan mendukung Kiai Ma'ruf agar bisa menang bersama Pak Jokowi dalam Pilpres 2019," kata Sekjen DPP Kurma, Aris Munandar seusai acara deklarasi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kurma DIY di Ndalem Mulangen Mlangi, Sleman, Selasa (9/10/2018).

Kurma dideklarasikan pertama kali di Jakarta bertepatan dengan dipilihnya Ma'ruf Amin sebagai bakal cawapres oleh Jokowi. Saat ini Kurma telah terbentuk di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur, Kalimantan Timur, Jakarta dan Solo.

Koordinator DPW Kurma DIY, Syukron Arif Muttaqien menambahkan anggota Kurma di Yogyakarta berasal kalangan NU, Banser, akademisi, dan relawan yang sepaham dengan ideologi Ma'ruf Amin.

"Kami anak muda nahdliyin yang kemarin sudah mendukung Pak Jokowi, sekarang lebih kuat lagi karena ada bapak kami, Kiai Ma'ruf Amin. Kami akan bahu-membahu seluruh elemen NU dan elemen di luar NU, santri milenial, untuk mendukung pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019," ujarnya.

Setelah deklarasi ini, DPW Kurma DIY akan segera membentuk kepengurusan Kurma tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan. (bgs/bgs)