UNS Siap Terima Mahasiswa Titipan dari Untad Palu

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 04 Okt 2018 13:02 WIB
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Solo - Mahasiswa Universitas Tadukalo (Untad) korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu diperbolehkan mengikuti kuliah sementara di 38 perguruan tinggi di Indonesia. Salah satunya ialah Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Rektor UNS, Ravik Karsidi, mengatakan hal ini sesuai pengumuman dari Majelis Rektor PTN (MRPTN) se-Indonesia dan Forum Rektor Indonesia (FRI). UNS siap menerima para mahasiswa tersebut.

"Karena pelayanan di Untad belum berjalan baik, maka kami siap menerima mahasiswa Untad sebagai mahasiswa titipan," kata Ravik saat ditemui di Rektorat UNS, Kamis (4/10/2018).

Para mahasiswa tersebut diperbolehkan mengikuti kuliah 'sit in' sesuai program studinya. Mahasiswa dapat menghubungi pihak rektorat atau dekanat UNS.


Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Darsono, mengatakan saat ini kampus tengah mempersiapkan mekanisme pendaftaran bagi mahasiswa Untad.

"Kami akan segera rapat membahas itu. Mengenai kuota, mekanisme, hingga sampai kapannya itu akan kami bahas dulu. Yang pasti kami siap menampung mereka," ujar Darsono.


Selain itu, UNS juga tengah mendata kembali mahasiswanya yang berasal dari Palu dan sekitarnya. UNS juga menyiapkan bantuan bagi mahasiswa yang keluarganya terkena musibah bencana alam.


Saksikan juga video 'Momen Menyayat Hati, Bocah Korban Gempa yang Ingin Ikut Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]

(bgs/bgs)