DetikNews
Rabu 26 September 2018, 17:20 WIB

Kloter Terakhir Jemaah Haji Debarkasi Solo Tiba di Tanah Air

Ragil Ajiyanto - detikNews
Kloter Terakhir Jemaah Haji Debarkasi Solo Tiba di Tanah Air Jemaah haji kloter 95 tiba di tanah air. Foto: Ragil Ajiyanto/detikcom
Boyolali - Jemaah haji kloter terakhir Debarkasi Solo, telah tiba di tanah air hari ini. Pesawat Garuda Indonesia yang membawa 341 jemaah kelompok terbang (Kloter) 95 atau biasa disebut Kloter sapu jagad itu mendarat di Bandara Internasional Adi Soemarmo Boyolali pukul 13.52 WIB.

"Iya, jemaah haji Kloter 95 sudah tiba di Tanah Air siang ini. Membawa 331 jemaah haji dan 10 petugas haji," kata Kasubag Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Afief Mundzir, Rabu (26/9/2018).

Setelah mendarat di bandara Adi Soemarmo, para jemaah turun dari pesawat dan langsung masuk ke bus-bus yang membawanya ke Asrama Haji, Donohudan. Dua orang jemaah haji yang sakit dibawa terlebih dulu ke asrama haji menggunakan mobil ambulans. Jemaah itu pun langsung dibawa masuk ke polikilinik asrama haji untuk mendapat pemeriksaan dan perawatan medis.


Sementara jemaah haji lainnya masuk asrama haji sekitar pukul 14.45 WIB. Begitu turun dari bus, mereka langsung masuk ke gedung Muzdalifah. Serah terima dari PPIH ke panitia haji daerah.


Afief menjelaskan, Kloter sapu jagad ini membawa jemaah haji dari Kabupaten Cilacap dan berbagai wilayah di Jawa Tengah lainnya. Mereka berasal dari 21 Kabupaten/Kota di Jateng.

Hingga kloter pamungkas ini jumlah jemaah dari wilayah Jateng dan DIY yang dipulangkan sebanyak 33.200 jemaah dan 748 petugas haji.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed