DetikNews
Senin 24 September 2018, 19:07 WIB

Penampakan KA Barang yang Tergelincir dan Terguling di Grobogan

Akrom Hazami - detikNews
Penampakan KA Barang yang Tergelincir dan Terguling di Grobogan Gerbong KA yang terguling di Grobogan (Foto: Akrom Hazami/detikcom)
Grobogan - Sebanyak 8 dan 30 rangkaian gerbong KA angkutan barang terjungkal masuk ke sawah warga di Grobogan, Jateng. Sampai petang ini petugas masih berada di lokasi kecelakaan untuk proses evakuasi. Dipastkan tidak korban jiwa dalam kecelakaan itu.

KA 2709 atau KA barang muatan semen. KA ini relasi Kalimas-Kampung Bandan (Surabaya-Jakarta) tergelincir di Desa Karangwader, Kecamatan Penawangan, Grobogan, Senin (24/9/2018) siang. Lokasi tergelincir adalah di KM 48 + 1, jalur hilir, antara Stasiun Sedad dengan Stasiun Karangjati.
Penampakan KA Barang yang Tergelincir dan Terguling di GroboganGerbong yang terguling ke areal sawah warga. (Foto: Akrom Hazami/detikcom)

Sebanyak 8 gerbong anjlok terjungkal di sawah di sekitar rel. Gerbong itu yakni pada bagian terakhir dari total rangkaian 30 gerbong.


Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, mengatakan sampai petang ini petugas masih berada di lokasi. Namun dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. "Tidak ada (tidak ada korban)," ujarnya kepada detikcom.
Penampakan KA Barang yang Tergelincir dan Terguling di GroboganRel yang terlepas dari bantalan (Foto: Akrom Hazami/detikcom)

Petugas dari PT KAI, aparat kepolisian dan dibantu warga masih berada di lokasi kejadian. Beberapa petugas melakukan pemeriksaan di sepanjang jalur terjadinya kecelakaan. Di antaranya titik yang diduga jadi awal anjloknya rangkaian, yang terlihat ada satu ruas rel terlepas dan melengkung hingga menimpa rel lain.

Petugas juga mengamankan barang dari 8 rangkaian yang anjlok, serta dilakukan untuk proses evakuasi. Sedangkan 22 gerbong lain dan loko KA barang telah ditarik KA ke Semarang. Hanya tinggal rangkaian anjlok saja yang masih dievakuasi.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed