DetikNews
Jumat 21 September 2018, 16:41 WIB

Tinggalkan PDIP, Wabup Sleman Belum Putuskan Jadi Jurkam Jokowi

Ristu Hanafi - detikNews
Tinggalkan PDIP, Wabup Sleman Belum Putuskan Jadi Jurkam Jokowi Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun (Foto: Ristu Hanafi)
Sleman - Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun, belum memastikan apakah akan bersedia menjadi juru kampanye (jurkam) ataupun masuk ke tim sukses Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Sri semula adalah kader PDIP yang kemudian memilihi meninggalkan partai tersebut.

Sri sebelum Pilkada 2015 merupakan kader PDIP. Namun kini dia bergabung ke Nasdem. Meskipun kedua partai itu merupakan partai koalisi dalam Pilpres mendatang, namun Sri berdalih belum memutuskan menjadi jurkam karena belum ada arahan.

"Instruksinya belum ada. Jangan berandai-andai, wong belum ada (instruksi) kok. Kita tunggu, kita tunggu saja (mau atau tidak jadi jurkam)," ujar kepada detikcom saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 Kabupaten Sleman, Jumat (21/9/2018).


Padahal sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja DIY, Bambang Praswanto, meminta seluruh kepala daerah dari parpol pengusung Jokowi-Ma'ruf Amin cuti dari tugasnya sebagai bupati/wali kota atau wakil bupati selama masa kampanye.

"Sudah kita komunikasikan kepada lima kepala daerah di DIY, mereka harus siap sebagai jurkam Jokowi-KH Ma'ruf Amin," kata Bambang, (27/8) lalu.


Kelima kepala daerah tersebut yakni Haryadi Suyuti (Wali Kota Yogya/Golkar), Abdul Halim Muslih (Wakil Bupati Bantul/PKB), Badingah (Bupati Gunungkidul/Nasdem), Sri Muslimatun (Wakil Bupati Sleman/Nasdem), dan Hasto Wardoyo (Bupati Kulon Progo/PDIP).

"Mereka kan petugas partai, kalau di kita, PDIP, semua harus taat instruksi partai, harus siap. Partai lain (koalisi) saya kira tidak ada neko-neko melawan perintah partai," sebut Bambang yang juga menjabat Ketua DPD PDIP DIY.




Tonton juga 'Mendagri: Kepala Daerah Sah-sah Saja Kampanye Capres-Cawapres':

[Gambas:Video 20detik]


(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed