DetikNews
Jumat 21 September 2018, 13:45 WIB

Akhir Tahun, Wisatawan Bisa Nikmati Malioboro Lebih Nyaman

Edzan Raharjo - detikNews
Akhir Tahun, Wisatawan Bisa Nikmati Malioboro Lebih Nyaman Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Revitalisasi kawasan Malioboro dan Titik Nol Yogyakarta ditargetkan selesai akhir tahun ini. Pada libur tahun baru 2019, wisatawan sudah bisa menikmati suasana baru di kawasan Malioboro dan sekitarnya.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP ESDM) DIY, M. Mansur mengatakan saat ini revitaliasi masih tetap seperti rencana semula. Kawasan Malioboro dan Titik Nol akan selesai pada akhir tahun ini.

"Akhir tahun ini selesai, di bulan Desember. Tahun baru sudah bisa (liburan wisatawan)," kata M Mansur di kantor Gubernur DIY, Jumat (20/9/2018).

Setelah direvitalisasi nantinya di depan Kantor Pos Besar tidak diperbolehkan lagi untuk parkir. Depan Kantor Pos Besar yang sebelumnya digunakan parkir kendaraan bermotor nantinya akan steril dan hanya untuk pedestrian.

"Tidak boleh untuk parkir lagi. Kami bangun kami perbaiki supaya untuk pejalan kaki dan wisatawan lega. Kemarin ada parkir kan agak susah untuk jalan," kata Mansur.

Sementara pembangunan di eks Bioskop Indra juga selesai bersamaan pada bulan Desember tahun ini. Pembangunan di eks Indra ini ada 2 paket. Paket pertama pembangunan gedung A, B, C dan D. Kemudian paket ke 2 adalah melengkapi gedung yang pertama. Gedung eks Indra ini akan digunakan untuk menampung PKL namun kapasitasnya terbatas.

"Fokus kami saat ini selesaikan fisiknya dulu, baru bicara masalah penempatan (PKL)," pungkasnya.




Tonton juga 'Menyusuri Jalan Malioboro Naik Delman':

[Gambas:Video 20detik]


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed