Bupati Gunungkidul Tercatat Kader Ganda, PAN: Harus Tegas Pilih

Usman Hadi - detikNews
Jumat, 21 Sep 2018 11:48 WIB
Bupati Gunungkidul, Badingah. Foto: Usman Hadi/detikcom
Bupati Gunungkidul, Badingah. Foto: Usman Hadi/detikcom
Gunungkidul - PAN meminta Bupati Gunungkidul Badingah tegas untuk memilih menjadi kader PAN atau Partai NasDem. Pernyataan itu menanggapi kabar bahwa Badingah juga tercatat sebagai pengurus di DPD Partai NasDem Gunungkidul.

"Bu Badingah (harus) tegas memilih, orang kan tidak bisa menjadi pengurus di dua partai atau lebih," kata Ketua DPD PAN Gunungkidul Arif Setiadi saat dihubungi detikcom, Jumat (21/9/2018).

Arif mengatakan, pihaknya telah mendengar pernyataan Ketua DPD PDIP DIY Bambang Praswanto yang menyebut Badingah berencana masuk timses Jokowi-Ma'ruf. Meskipun rencana tersebut tak terlaksana.

Selanjutnya, Arif juga mengetahui pernyataan DPD Partai NasDem Gunungkidul yang menyebut Badingah kader mereka. Versi NasDem, Badingah tercatat sebagai dewan pembina partai.


"Kalau memang klaim pernyataan NasDem itu terus menerus, berarti klarifikasi ke yang bersangkutan itu lah yang paling bagus saya kira. Klarifikasi kepada Bu Badingah itu lah yang paling bagus," jelasnya.

"Dengan munculnya berita itu, klaim pernyataan-pernyataan NasDem, maka PAN menyerahkan keputusan kepada Bu Badingah, dan (PAN) akan tegas menerima begitu lho keputusan itu," ucapnya.


Arif melanjutkan, DPD PAN Gunungkidul tidak mempermasalahkan apabila pilihan Badingah jatuh ke NasDem. Namun pihaknya juga membuka tangan selebar-lebarnya apabila Badingah memilih PAN.

"Kalau memang sebagai kader NasDem tentu (Badingah) akan dikeluarkan dari PAN. Kalau tidak menjadi pengurus NasDem tentu PAN ya terbuka lebar, tidak masalah. PAN itu enjoy aja begitu lho," pungkas Arif. (sip/sip)