DetikNews
Kamis 20 September 2018, 09:59 WIB

Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di DIY Targetkan 55% Suara

Usman Hadi - detikNews
Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di DIY Targetkan 55% Suara Prabowo-Sandiaga Usai Pemeriksaan Kesehatan. Foto: Indra Komara/detikcom
Yogyakarta - Partai Koalisi Indonesia Adil Makmur pengusung Prabowo-Sandi membentuk Badan Pemenangan DIY. Badan tersebut ditargetkan memenangkan pasangan Prabowo-Sandi di DIY pada pilpres 2019 mendatang.

"Target perolehan suara (pasangan Prabowo-Sandi) di DIY 55 persen (dari jumlah pemilih)," kata Ketua Badan Pemenangan DIY Dharma Setiawan saat dihubungi detikcom, Kamis (20/9/2018).

Setiawan menuturkan, Badan Pemenangan DIY diisi oleh sejumlah tokoh partai koalisi, pemuda, pemuka agama, dan tokoh lainnya. Badan Pemenangan tersebut resmi terbentuk pada Rabu (19/9) kemarin.


"Sudah disepakati susunan badan pemenangannya. Ketuanya saya, wakilnya itu dari Demokrat dan dari PAN, sekretarisnya dari PKS. Ini baru dibuat SK-nya, ini kan baru saja kesepakatannya kemarin," jelas politikus Gerindra itu.

Meski menyebut terdapat sejumlah tokoh penting bergabung di Badan Pemenangan DIY, Setiawan masih enggan menyebutkan nama. Dia beralasan, pihaknya hingga kini masih mencoba merekonfirmasi kesediaan para tokoh.


"Kta sedang merekonfirmasi para tokoh-tokoh ini untuk bergabung. Jadi saya belum bisa menyampaikan pada pagi hari ini sebelum mendapatkan konfirmasi ulang dari para tokoh. Tapi yang pasti tokohnya banyak," ucapnya.

"Tapi belum bisa saya sampaikan pagi ini (nama yang bergabung), sebelum saya mendapatkan rekonfirmasi. Nanti begitu selesai rekonfirmasi saya kabari, siang nanti semestinya sudah ada kepastian," ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra DIY itu.




Tonton juga 'Disebut Jadi Timses Prabowo-Sandi, Ini Respons Buni Yani':

[Gambas:Video 20detik]


(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed