DetikNews
Selasa 18 September 2018, 15:12 WIB

Listrik di Seluruh Kota Semarang Padam, Ini Penyebabnya

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Listrik di Seluruh Kota Semarang Padam, Ini Penyebabnya Ilustrasi. Foto: Eko Susanto/detikcom
Semarang - Listrik di seluruh Kota Semarang padam siang ini. Penyebabnya ternyata adanya gangguan transmisi sejak pukul 13.14 WIB.

Humas PLN Area Semarang, Hardika Christiawan mengatakan terjadi gangguan transmisi 150 kv antara PLTGU Tambaklorok dan Bawen.

"Gangguan sistem tersebut telah mengakibatkan terjadinya padam pada beberapa daerah yaitu Semarang, Ungaran, dan Kaliwungu," kata Hardika, Selasa (18/9/2018).

Di Kota Semarang, daerah yang terdampak yaitu Semarang Tengah, Semarang Barat, Semarang Timur, Semarang Selatan, Semarang Utara, Gajahmungkur, Gayamsari, Candisari, Pedurungan, Genuk, Krapyak, Tugu, Tembalang, Banyumanik, Mijen. Di Kendal juga terdampak yaitu daerah Kaliwungu, Boja, dan sekitarnya.

Hardika menjelaskan, saat ini upaya penormalan beban masih terus dilakukan. Ia pun meminta maaf kepada pelanggan PLN atas gangguan tersebut.

"Saat ini tim PLN sudah mengambil langkah penormalan beban di gardu induk yang terdampak gangguan. Kepada pelanggan yang terkena dampak pemadaman, PLN mohon maaf," tutupnya.

Pemadaman tersebut juga berdampak pada traffic light di Semarang. Sejumlah lampu mati dan petugas kepolisian diturunkan untuk mengatur lalu lintas.


Saksikan juga video 'Waduh! Balai Kota Mati Lampu saat Acara Sandi':

[Gambas:Video 20detik]


(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed