detikNews
Jumat 07 September 2018, 17:39 WIB

Tak Beri Izin, Namun Polisi Amankan Acara Ahmad Dhani di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Tak Beri Izin, Namun Polisi Amankan Acara Ahmad Dhani di Solo Gaya Ahmad Dhani dengan kausnya (Foto: Dok. Facebook/Instagram Ahmad Dhani)
Solo - Panitia jalan sehat yang menghadirkan Ahmad Dhani dan Neno Warisman nekat akan menggelar acara meski tak diberi izin kepolisian. Meski semula mengancam akan membubarkan, namun akhirnya polisi akan mengamankan acara tersebut.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, mengatakan melakukan gelar apel pasukan besok pagi. Namun apel dilaksanakan bukan hanya untuk mengamankan jalan sehat itu saja.

Sebab di Lapangan Kottabara, Solo, pada 9 September 2018 mendatang terdapat 3 acara lain yang digelar bersamaan. Acara itu adalah upacara Haornas Pemkot Surakarta, Pekan Olahraga Warga Solo, kirab atlet Asian Games Jawa Tengah.

"Besok kita gelar apel," kata Ribut saat ditemui wartawan di Mapolresta Surakarta, Jumat (7/9/2018).


Dia enggan berkomentar mengenai nekatnya panitia jalan sehat yang tetap melangsungkan acara. Secara normatif, dia hanya mengatakan akan menjaga Solo agar tetap kondusif.

"Pada intinya polisi mengamankan semua aktivitas masyarakat. Nanti pasti ada solusi yang baik," ujarnya.

"Supaya kegiatan di Solo bisa berjalan dengan aman dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Yang paling penting menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Solo," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, panitia tetap akan menggelar acara jalan sehat yang menghadirkan Ahmad Dhani dan Neno Warisman. Bahkan panitia meminta kepolisian turut mengamankan objek vital seperti bandara.

"Karena pengalaman di Pekanbaru, Surabaya, ada indikasi penghadangan. Kami tidak ingin pemandangan itu terjadi di Solo," ujar dia.


Adapun keempat acara tersebut bakal berlangsung di Lapangan Kottabarat mulai pukul 06.00 WIB. Rute kirab dan jalan sehat pun searah, yakni dari Jalan Moewardi, CFD Jalan Slamet Riyadi, Jalan Gajah Mada, lalu Jalan Yosodipuro hingga kembali ke titik awal.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed