DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 08:32 WIB

Salat Idul Adha juga Dilaksanakan Warga Pandeyan Yogyakarta

Edzan Raharjo - detikNews
Salat Idul Adha juga Dilaksanakan Warga Pandeyan Yogyakarta Salat Idul Adha 1439 H hari Selasa di Pandeyan, Yogya (Foto: Edzan Raharjo/detikcom)
Yogyakarta - Selain di parkiran Mandala Krida, sebagian umat Islam di Yogyakarta melaksanakan salat Idul Adha hari ini di tempat lain. Di antaranya yang dilaksanakan di Pandeyan, Umbulharjo.

Tahun lalu mereka menggelar salat Idul Adha bersamaan dengan sebagian besar umat muslim Indonesia. Namun tahun ini mereka lebih dulu melaksanakan salat ied karena berpedoman bahwa wukuf haji di Arab Saudi sudah dilakukan Senin kemarin.

"Karena Wukuf di Arab sudah hari Senin kemarin, jadi hari Selasa ini salah ied," kata Takmir Mushola Nurul Huda, Budiarto, di Mushola Nurul Huda, Pandeyan, Selasa (21/8/2018).
Salat Idul Adha juga Dilaksanakan Warga Pandeyan YogyakartaFoto: Edzan Raharjo/detikcom


Ratusan jamaah sejak pagi nampak memadati lokasi salat yang cukup sempit, sehingga membludak ke luar. Khotbah untuk sholat Idul Adha di mushola ini adalah ustadz Nopriadi Hermani.Sejumlah personil kepolisian nampak berjaga-jaga disekitar lokasi.

Sedangkan penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan besok pagi. Hal ini karena shohibul kurban atau warga yang berkurban, ada yang masih melaksanakan salat Idul Adha pada Rabu besok.
Salat Idul Adha juga Dilaksanakan Warga Pandeyan YogyakartaFoto: Edzan Raharjo/detikcom

"Sampai ini ada 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing, kemungkinan besok bertambah," katanya.


Daging hewan kurban akan didistribusikan terutama untuk warga sekitar. Kemudian ke lokasi sesuai proposal yang sudah masuk seperti ke Kulon Progo, Wonosari, Bantul dan Sleman.
Salat Idul Adha juga Dilaksanakan Warga Pandeyan YogyakartaFoto: Edzan Raharjo/detikcom

(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed