DetikNews
Selasa 21 Agustus 2018, 08:27 WIB

Umat Islam di Ungaran Salat Idul Adha di lapangan Tarubudaya

Eko Susanto - detikNews
Umat Islam di Ungaran Salat Idul Adha di lapangan Tarubudaya Foto: Eko Susanto/detikcom
Semarang - Umat Islam di Kabupaten Semarang menggelar salat Idul Adha di Lapangan Kompleks Tarubudaya, Ungaran. Salat Idul Adha 1439 H ini digelar oleh Majelis Tafsir Al-Quran (MTA) perwakilan Kabupaten Semarang. Salat Idul Adha tersebut berlangsung dengan khitmad.

Sejak pagi, warga MTA yang berasal dari Ungaran Timur 1, Ungaran Timur 2, Bergas, Bawen, Ambarawa, Bandungan dan Jambu, berdatangan menuju Lapangan Tarubudaya, Ungaran. Adapun untuk Salat Idul Adha tepat dimulai pukul 06.15 WIB. Salat Idul Adha dengan Imam dan Khatib Dr Ir HR Rizal Isnanto MM MT IPM, berakhir pukul 06.50 WIB.

Khatib Dr Ir HR Rizal Isnanto MM MT IPM mengajak, umat untuk mendoakan warga Lombok yang mengalami situasi berat karena bencana gempa bumi. Bencana gempa bumi tersebut menimbulkan korban jiwa, korban harta benda yang sudah tidak terhitung, bahkan banyaknya.

"Kemudian, juga di Arab Saudi terutama di sekitar Mekkah dan Padang Arafah ini dalam beberapa hari terakhir ini ada badai yang sangat besar sehingga meluluhlantahkan beberapa perkemahan yang ada di Arafah, juga membuka kiswah (penutup Ka'bah) sehingga menjadi cobaan dari Allah kepada para jamaah. Kita semua berharap semua berdoa bahwa bencana ini tidak melunturkan keimanan kita pada Allah," katanya, Selasa (21/8/2018).

Selain itu, pihaknya juga mengajak umat untuk meneladani sikap kesabaran dari Nabi Ibrahim AS


(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed