DetikNews
Senin 30 Juli 2018, 07:23 WIB

Bikin Haru, Kakek Penambal Ban di Semarang Ini Akhirnya Naik Haji

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Bikin Haru, Kakek Penambal Ban di Semarang Ini Akhirnya Naik Haji Kakek Safuan saat menambal ban pelanggannya. Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Asal ada niat pasti akan tercapai. Barangkali itu menggambarkan perjuangan Safuan Aziz (64), seorang kakek penambal ban yang akhirnya akan berangkat haji 7 hari lagi.

Di bengkel tambal bannya yang sederhana di depan rumah, Safuan terlihat sibuk menambal ban pelanggannya. Pria beralamat di Mangunharjo RT 02 RW 02 Kecamatan Tugu, Kota Semarang itu memang masih bersemangat bekerja meski usia sudah senja.

"Saya dulu tukang batu, terus tidak boleh lagi sama anak-anak, istri tidak mengijinkan, ya nambal-nambal ban," kata Safuan saat ditemui di bengkelnya beberapa waktu lalu.


Senyum sering tersungging di wajahnya ketika mengingat tanggal 6 Agustus 2018 mendatang ia akan berangkat ke Tanah Suci.

Ia pun bercerita, niatnya ke tanah suci ada sejak tahun 2008 silam. Dengan niat kuat itu, Safuan selalu menyisihkan uang hasil tambal ban dan menjual bensin eceran kemudian diberikan ke istri untuk di simpan.

"Seger gitu hawanya tahu mau berangkat, pesiapannya ya iman dan taqwa sama bekal," tandasnya.
(alg/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed