DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 13:15 WIB

PKPI Tidak Ajukan Bacaleg di Purbalingga dan Cilacap

Arbi Anugrah - detikNews
PKPI Tidak Ajukan Bacaleg di Purbalingga dan Cilacap Foto: Redaksi
Purbalingga - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dipastikan tidak mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti Pileg 2019 di dua Kbupaten Purbalingga dan Cilacap. Hingga batas akhir waktu yang ditentukan partai tersebut tidak mendaftarkan calegnya.

Di Kabupaten Purbalingga, Ketua KPU Purbalingga Sri Wahyuni mengatakan terdapat dua partai yang tidak mendaftarkan Bacalegnya. Kedua partai tersebut PKPI dan Garuda.

"PKPI sudah konfirmasi, karena kita kan sudah menghubungi menjelang detik-detik batas waktu, ternyata memang mereka bilang kami tidak mengajukan bakal calon. Untuk Garuda saat dihubungi tidak diangkat dan tidak konfirmasi juga," kata Sri Wahyuni saat dihubungi detikcom, Rabu (18/7/2018).

Meskipun demikian pihaknya tetap menunggu hingga batas waktu pukul 24.00 WIB. Sehingga yang terdaftar hanya 14 parpol yang mengajukan Bacalegnya dalam pileg 2019, dengan jumlah kursi DPRD Purbalingga sebanyak 45.

"Tidak semua parpol maksimal 45, ada yang 100 persen, ada yang 75 persen dan ada yang 50 persen (mengajukan jumlah Bacaleg)," ujarnya.

Sementara untuk Kabupaten Cilacap, Komisioner KPU Cilacap, Ahmad Kholil mengatakan terdapat tiga partai politik yang tidak mengajukan pendaftaran Bacalegnya ke KPU Cilacap, salah satunya yakni PKPI. Secara keseluruhan hanya 13 partai yang telah terdaftar.

"Di kita itu ada 3 partai yang tidak mencalonkan bacaleg, ada PKPI, ada Hanura dan ada PSI. Secara ketentuan memang kita tutup untuk pengajuan bakal calon pukul 24.00 WIB," jelasnya.
(arb/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed