DetikNews
Selasa 17 Juli 2018, 21:53 WIB

PSI dan Garuda Daftarkan 2 Caleg di KPU Kabupaten Semarang

Eko Susanto - detikNews
PSI dan Garuda Daftarkan 2 Caleg di KPU Kabupaten Semarang Foto: Eko Susanto/detikcom
Semarang - DPD PSI dan DPC Garuda Kabupaten Semarang, hanya mendaftarkan dua bakal caleg di KPU Kabupaten Semarang. Untuk PSI mendaftarkan Bacaleg di dapil II, sedangkan Garuda di dapil I.

Ketua DPD PSI Kabupaten Semarang, Muhammad khoirul Anam mengatakan, PSI mendaftarkan dua Bacaleg. Kedua Bacaleg yang didaftarkan tersebut atas nama Angga Praduka Efendi dan Anggun Meinanda Maharani.

"Kedua Bacaleg yang didaftarkan tersebut untuk Dapil II (Bawen, Banyubiru, Pringapus, Tuntang)," katanya di sela-sela mendaftarkan di KPU Kabupaten Semarang, Selasa (17/7/2018), malam.

Proses pencalegan, kata dia, sejak tanggal 1 Juli hingga 16 Juli, malam melakukan sosialisasi pencalonan.

"Semula ada 24 orang yang berminat, tapi hingga akhir hanya 2 orang melengkapi berkas," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Garuda Kabupaten Semarang, Sudaryono mengakui, kesulitan untuk mencari caleg terlebih partai baru.

"Kami cari caleg susah, karena partai baru was-was. Kami daftarkan dua caleg. Dulunya kami inginkan minimal 10 caleg, tapi akhirnya dua yang melengkapi berkas," katanya di sela-sela pendaftaran, Selasa (17/7/2018), malam.

Kedua caleg yakni Dwi Fuadi dan Anika Bulan, katanya, untuk dapil I meliputi Bergas, Ungaran Barat dan Ungaran Timur.

Sekadar diketahui di Kabupaten Semarang terbagi dalam lima daerah pemilihan. Namun demikian, kedua partai ini tidak mendaftarkan semua Bacaleg di lima dapil.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed