DetikNews
Senin 16 Juli 2018, 17:50 WIB

H-1 Penutupan, Belum Ada Partai Daftarkan Bacaleg ke KPU Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
H-1 Penutupan, Belum Ada Partai Daftarkan Bacaleg ke KPU Jateng Joko Purnomo (Foto: Eko Susanto/detikcom)
Semarang - Sehari menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif, tidak ada satu partai pun yang sudah mendaftar ke KPU Jawa Tengah. Persiapan pun dilakukan untuk menyambut jika semua partai mendaftar di hari terakhir.

Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo, mengatakan hinga pukul 16.00 WIB tadi belum ada satupun partai yang datang. Hampir bisa dipastikan 16 partai akan datang mendaftar besok di hari terakhir besok.

"Tadi sebenarnya ada salah satu partai tapi karena belum lengkap, belum jadi. Jadi 16 partai dipastikan besok," kata Joko di kantornya, Semarang, Senin (16/7/2018).


Pendaftaran akan ditutup hari Selasa besok hingga pukul 23.55 WIB. Joko berharap pendaftar jangan datang di saat-saat terakhir untuk berjaga-jaga jika harus ada dokumen yang harus dilengkapi.

"Kita berharap jangan ambil jam terakhir malam, nanti tidak punya waktu membenahi," tandasnya.


Namun Joko memaklumi jika ada dokumen yang belum lengkap karena dokumen tersebut harus didapatkan dengan mengantre seperti keterangan dokter atau SKCK. Nantinya akan ada masa perbaikan.

"Misal surat kesehatan masih antre, buat surat pernyataan sehingga ada jaminan memperbaiki. Ada masa perbaikan," jelas Joko.

Untuk berjaga-jaga semua partai mendaftar bersamaan, lanjut Joko, pihaknya menyiapkan tim sebanyak mungkin.

"Kita sudah siapkan tim sebanyak mungkin untuk antisipasi," katanya.
(alg/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed