DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 22:45 WIB

Warga Bantul yang Diamankan Polisi Sudah Lama Diintai

Usman Hadi - detikNews
Warga Bantul yang Diamankan Polisi Sudah Lama Diintai Foto: Usman Hadi/detikcom
Bantul - Maryanto, warga Dusun Mrisi, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, yang dikabarkan diamankan Densus 88 sudah lama diintai polisi. Beberapa kali pengurus RT didatangi polisi hanya untuk mengorek informasi tentangnya.

"(Maryanto) sudah lama diamati oleh polda," kata Ketua RT 08 Dusun Mrisi, Endiyo (56) saat ditemui wartawan di kediamannya, Rabu (11/7/2018).

Menurutnya, sebelum puasa ada dua orang polisi mengaku dari Polda DIY datang ke rumahnya. Kedatangan mereka untuk menanyakan seputar keluarga Maryanto, pekerjaan, dan kesehariannya di masyarakat.

"Saya jawab istrinya dua, anak dua, pekerjaannya jual bakso tusuk, orangnya jarang keluar dan tidak pernah ikut rapat RT," jelasnya.

Maryanto sendiri adalah anak pertama dari pasangan Wagimin dengan Darti. Sejak kecil dia tinggal di Dusun Mrisi. Awalnya tidak ada hal yang mencolok dalam kesehariannya di masyarakat.

Namun pribadi Maryanto mulai berubah saat dia bersinggungan dengan salah satu ormas terindikasi radikal di Indonesia. Semenjak itu, Maryanto dikenal sebagai sosok yang keras dan kerap memaksakan kehendak.

"Pendapatnya keras, berani," ungkapnya.

"Tapi bagaimanapun warga di sini kaget atas penggerebekan ini. Ya enggak nyangka aja," pungkas dia.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed