DetikNews
Rabu 11 Juli 2018, 17:04 WIB

Kisruh SKTM Di PPDB Jateng

Orang Tua Calon Siswa di Rembang Kecewa Pengumuman PPDB Molor

Arif Syaefudin - detikNews
Orang Tua Calon Siswa di Rembang Kecewa Pengumuman PPDB Molor Foto: Arif Syaefudin/detikcom
Rembang - Sejumlah orang tua dan wali murid yang ikut dalam proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menyayangkan mundurnya pengumuman hasil seleksi dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Para orang tua calon siswa ramai-ramai mendatangi sekolah penyelenggara PPDB. Jadwal semula, hari ini Rabu (11/7/2018) seharusnya sudah ada pengumuman. Namun, ternyata pengumuman diundur. Mereka pun merasa kecewa dengan pengunduran jadwal tersebut.

Salah satu orang tua siswa yang mendaftar di SMA 1 Rembang, Partini warga Desa Sumberjo Kecamagan Kota Rembang mengungkapkan molor pengumuman akibat masalah Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Ia pun mengakui sempat kecele saat datang ke SMA tempat mendaftarkan anaknya.


"Kemarin kan memang dikabari guru pengumuman hasil seleksi hari ini mulai jam 11.00 WIB. Lha ini molor mungkin gara-gara SKTM kan. Yang jadi polemik dari kemarin kan itu," katanya saat ditemui.

Sedangkan Afanti, orang tua siswa pendaftar lainnya mengaku pasrah atas kondisi tersebut. Namun ia berharap agar mundurnya waktu pengumuman tidak berbenturan dengan waktu daftar ulang.

"Kalau daftar ulang berarti kan harus persiapan lagi. Sebenarnya tidak apa kalau berbarengan, tapi setidaknya ada pemberitahuan terlebih dahulu," terangnya.


Ketua panitia PPDB SMA N 1 Rembang, Siti Nurjannah membenarkan molornya jadwal tersebut. Ia pun mengakui belum tahu secara pasti kapan pengumuman akan dilakukan. Yang jelas, pengumuman akan dilakukan oleh Dinas Pendisikan Provinsi secara online.

"Juknisnya ya memang harusnya hari ini, tapi dari provinsi ada informasi kemoloran. Kemolorannya karena masih ada proses verifikasi SKTM sampai pukul 13.00 WIB. Paling tidak 23.59 WIB malam nanti sudah muncul pengumumannya," jelasnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed